nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesepakbola Wanita Ini Pede Singkirkan RvP

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 26 Desember 2014 16:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 12 26 51 1084218 pesepakbola-wanita-ini-pede-singkirkan-rvp-GEEIM2MECC.jpg Stephanie Roche optimis rebut trofi Puskas Award sebagai pencetak gol terbaik (Foto: Remy Gabalda/AFP)

ALBI – Siapa bilang wanita itu lemah? Jangan lagi katakan bahwa wanita tak pantas bersinar di lapangan hijau. Stephanie Roche sudah membuktikannya dan bahkan siap menyingkirkan jago-jago si kulit bundar macam Robin van Persie (RvP) dan James Rodríguez.

Pesepakbola wanita asal Irlandia itu jadi salah satu finalis pencetak gol terbaik 2013/14 dan akan bersaing dengan RvP dan James untuk merebut trofi Puskás Award, yang hasilnya baru akan diumumkan bulan depan, bersamaan dengan gala Ballon d’Or.

Stephanie yang kini berseragam tim asal kota kecil Prancis, ASPTT Albi, diacungi jempol oleh sejumlah legenda sepakbola terkait gol “canggihnya”.

Stephanie mencetak gol ketika masih bermain untuk Peamount United ke gawang Wexford Youth. Dengan menerima umpan rekan setimnya, Stephanie dengan brilian mengontrol bola di udara dengan lututnya, untuk kemudian menghujamkan tendangan voli deras sembari berbalik badan.

“Van Persie dan Rodríguez mencetak gol indah di Piala Dunia (2014), jadi gol saya sedikit berbeda (di level klub),” ungkap Stephanie, seperti disitat Daily Mail, Jumat (26/12/2014).

“Saya bukan bermaksud lancang, tapi saya pikir, gol saya itulah yang terbaik dari ketiganya,” tambahnya pede.

Apapun nanti hasilnya, dara berusia 25 tahun itu mengaku sudah cukup senang jadi satu di antara tiga finalis utama. Terlebih, dia akan bersanding RvP yang selama ini merupakan pemain idolanya.

“Saya mungkin akan minta berfoto satu atau dua kali dengannya. Namun begitu, saya takkan minta tanda tangannya karena saya menyadari posisi saya,” tuntas Stephanie.

Mau lihat cuplikan gol cantik Stephanie Roche? Silakan klik di sini.

(raw)

BERITA FOTO
+ 6

RvP Hentikan Performa Gemilang Arsenal

Robin van Persie selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini