Lima Pemain Incaran United

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 26 Desember 2014 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 26 45 1084135 lima-pemain-incaran-united-g09q7bMMkb.jpg Strootman (kanan) masuk daftar belanja United (Foto: Reuters)

SEMAKIN dekatnya jendela transfer musim dingin dibuka, sejumlah tim mulai membidik beberapa pemain buruan demi memperbaiki skuad, tak terkecuali Manchester United. Seakan ingin melanjutkan proyek ambisius yang sudah dilakukan pada musim panas lalu, United kembali membidik sejumlah nama besar untuk didatangkan di Januari 2015.

Menurut Soccersweep, Jumat (26/12/2014), setidaknya pelatih Louis van Gaal sudah mengantongi lima nama pemain untuk dilabuhkan ke Old Trafford.

1. Mats hummels

Sejak ditinggal Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand, United praktis mengarungi laga-laga tanpa nama besar di lini belakang. Hummels dipercaya bisa memimpin jajaran bek Setan Merah dengan nama besarnya. Bek tangguh berkebangsaan Jerman itu tidak akan dilepas dengan harga murah oleh Borussia Dortmund, namun dengan status darurat di lini belakang, United takkan ragu mengeluarkan dana besar demi bek berusia 26 tahun itu.

2. Enzo Perez

Bukan berita baru jika United menginginkan jasa Perez, pada musim panas lalu pun Setan Merah gagal mendaratkan pemain berkebangsaan Argentina itu. Dengan kreativitasnya, bintang Benfica itu bisa menjadi suksesor Michael Carrick atau Darren Fletcher.

3. Kevin Strootman

Satu lagi pemain yang gagal dibeli United pada musim panas lalu, momen transfer musim dingin yang akan bergulir bakal digunakan sebaik mungkin untuk menggaet Strootman. Meski masih dalam masa pemulihan usai cedera panjang, Van Gaal takkan berpikir dua kali demi menggaet gelandang AS Roma itu.

4. Ron Vlaar

Telah membuktikan kapasitasnya saat Piala Dunia 2014 lalu, apalagi saat itu bermain di bawah asuhan Van Gaal di tim nasional Belanda. Di usia 29 tahun, Vlaar masih memiliki kualitas seperti saat membantu Aston Villa menahan imbang United 1-1, pekan lalu.

5. Diego Godin

Bersama Miranda, Godin adalah sosok di balik kokohnya lini belakang Atletico Madrid. Pemain berusia 28 tahun ini memiliki 86 caps bersama tim nasional Uruguay, pengalamannya jelas sangat dibutuhkan Van Gaal. Belum lagi dengan fakta bahwa ia adalah bek yang haus gol dengan kepala sebagai senjata andalannya.

Godin (2) menjadi salah satu pemain yang dinilai bisa memperbaiki lini belakang United.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini