Chelsea Ingin Cetak Sejarah Raih Quadruple

Rintani Mundari, Jurnalis · Kamis 25 Desember 2014 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 25 45 1083851 chelsea-ingin-cetak-sejarah-raih-quadruple-uonoaL0uk1.jpg Penampilan menawan Chelsea sepanjang kompetisi musim ini membuat Matic optimistis timnya akan meraih quadruple. (Foto: REUTERS/Eddie Keogh)

LONDON – Sama halnya dengan Real Madrid dan Bayern Munich, penampilan Chelsea di seluruh kompetisi musim ini terbilang mengesankan. Di panggung Premier League, The Blues hanya menelan satu kekalahan, yakni saat bertandang ke markas Newcastle United di St. James’ Park.

Sementara di 17 laga lainnya, Chelsea berhasil mencatatkan 13 kemenangan dan tiga kali imbang. Hasil ini membuat pasukan Jose Mourinho itu berada di urutan pertama klasemen sementara Premier League musim ini.

Salah satu pemain Chelsea, Nemanja Matic, percaya timnya berpeluang mengangkat empat trofi musim ini. Pemain internasional Serbia itu juga menegaskan bila rekan setimnya juga berambisi menyapu bersih seluruh trofi!

Di panggung Capital One Cup, London Biru berhasil melangkah ke putaran ketiga. Sedangkan di ajang FA Cup, Chelsea akan menghadapi Liverpool di fase semifinal, 21 Januari mendatang. Terakhir di pentas Liga Champions, The Blues memastikan diri ke babak 16 besar dan akan melawan kampiun Ligue 1, Paris Saint-Germain.

Sejarah mencatat, belum ada satu pun klub dari daratan Inggris yang berhasil memenangkan empat trofi atau quadruple dalam kurun semusim. Manchester United hanya mampu meraih treble di musim 1998-99. Realita inilah yang membuat Chelsea bertekad menorehkan sejarah baru musim ini.

“Saya pikir ini mungkin (meraih quadruple). Kami memiliki peluang. Saya tidak ingin mengatakan bahwa kami akan meraihnya, tetapi kami mencoba untuk mewujudkannya. Kami memiliki kualitas,” tegas Matic, seperti dilansir Goal, Kamis (25/12/2014).

“Kami akan melihat, apakah kami dapat melakukannya. Tetapi saya percaya diri, saya juga memiliki kepercayaan dengan rekan setim. So, everything is possible,” sambung pemain berusia 26 tahun itu.

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini