Jelek di Piala Dunia, CR7 Tak Pantas Genggam Ballon d'Or

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Rabu 24 Desember 2014 04:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 24 46 1083212 jelek-di-piala-dunia-cr7-tak-pantas-genggam-ballon-d-or-w14VwBxjUh.jpg Ronaldo tak pantas klaim FIFA Ballon d'Or 2014 (Foto: REUTERS)

BARCELONA – Xavi Hernandez menyangsikan status favorit Cristiano Ronaldo dalam FIFA BAllon d’Or 2014. Salah satu alasan kenapa ia ragu adalah CR7 tak tampil memukau dalam gelaran Piala Dunia 2014 lalu.

Ronaldo adalah pemenang Ballon d’Or 2013 dan digadang-gadang bisa mempertahankan gelarnya tersebut lantaran sukses membawa Real Madrid kebanjiran prestasi pada musim lalu. Belum lagi pada musim ini di mana ia menjelma jadi mesin gol yang menakutkan dengan 32 gol dari 25 penampilan di semua ajang.

Kendati demikian, Xavi merasa eks bintang Machester United itu tidak pantas menjadi pemain terbaik dunia tahun ini. Lain halnya dengan Lionel Messi dan Manuel Neuer yang membawa tim nasionalnya menembus partai final, langkah Ronaldo bersama Portugal terhenti di babak penyisihan.

“Dia (Ronaldo) tidak berbuat banyak dalam Piala Dunia di tahunnya Piala Dunia, penilaian Ballon d’Or tahun ini bisa dinilai dari situ,” kata Xavi kepada Talk Sport, Rabu (24/12/2014).

Xavi juga menepis kabar yang menyebutkan bahwa Messi mulai tidak betah di Camp Nou. Seperti diketahui, kabar tersebut sempat santer lantaran sang mega bintang menyatakan tak selamanya berseragam Barcelona.

“Dia (Messi) saat ini sedang bahagia dari biasanya,” tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini