Tukang Sulap Madrid Bernama Ancelotti

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Selasa 23 Desember 2014 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 23 46 1082686 tukang-sulap-madrid-bernama-ancelotti-boOtJrDVZ8.jpg Ancelotti jadi sutradara kesuksesan Madrid tahun 2014 (Foto: REUTERS)

TURIN – Kesuksesan Carlo Ancelotti membawa Real Madrid menjadi tim yang tersukses di tahun 2014 mengundang decak kagum, kali ini sanjungan datang dari eks pelatih AC Milan Arrigo Sacchi. Menurutnya, Don Carletto berhasil menyulap El Real yang tadinya tim individualistis menjadi tim kolektif.

Akhir pekan lalu di Marrakesh, Maroko, Madrid mengalahkan San Lorenzo 2-0 di final Piala Dunia Antarklub 2014. Di samping itu, kemenangan tersebut juga memperpanjang rekor kemenangan berturut-turut yang dimiliki Los Merengues menjadi 22 kali.

Menurut Sacchi, yang notabene adalah mantan Direktur Olahraga Madrid, menyatakan sukses besar Los Galacticos tak bisa lepas dari tangan dingin Ancelotti. Lebih lanjut, kompatriotnya itu dinilai telah berhasil mengubah sekumpulan pemain bertalenta menjadi sebuah tim yang begitu menakutkan.

“Carlo (Ancelotti) telah menciptakan sebuah karya seni. Dia rendah hati dan orang yang cerdas, dia pantas meraih kesuksesan ini. Real Madrid memiliki pemain-pemain luar biasa, tapi mereka bukan tim yang hebat. Sekarang, permainan mereka tak hanya atraktif tapi juga efektif,” kata Sacchi kepada AS, Selasa (23/12/2014).

Sebelum meraih Piala Dunia Antarklub, Madrid juga sudah mengantongi Liga Champions, Copa del Rey, dan UEFA Super Cup. Meski tengah perkasa, Sacchi sedikit ragu Los Blancos bisa memperpanjang rentetan kemenangan.

“Saya melihat tim yang lelah. Mereka terus menang tapi mereka tidak bermain di level seperti sebelumnya. Semoga mereka bisa menggunakan libur musim dingin untuk mengisi kembali baterai,” tutupnya.

(fmh)

BERITA FOTO
+ 11

Imam Nahrawi Sambut Okezone di Ruang Kerja Menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi saat berada di ruang kerjanya, Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (1/12/2014). Dalam wawancara bersama Okezone, Imam Nahrawi mengaku selalu mengikuti perkembangan isu politik dan olahraga lewat media massa, salah satunya lewat Koran Sindo.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini