Share

Pilih Madrid, Reus! Karena Barca Adalah Katalunya

Pidekso Gentur Satriaji, Okezone · Kamis 18 Desember 2014 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 18 46 1080795 pilih-madrid-reus-karena-barca-adalah-katalunya-pgWxrOsrWM.jpg Reus diminta untuk pilih Madrid (Foto: Reuters)

HALTERN โ€“ Tak bisa dipungkiri, Marco Reus menjadi buruan terpanas menjelang jendela transfer musim dingin dibuka. Bukan berita baru jika sejumlah klub besar Eropa, seperti Bayern Munich, Barcelona dan Real Madrid ngotot mendatangkan bintang Borussia Dortmund itu.

Kontrak Reus di Dortmund akan kedaluwarsa pada akhir musim 2017. Namun, terdapat klausul dalam kontraknya yang berbunyi ia boleh hengkang di akhir musim nanti, jika ada tawaran sebesar 25 juta euro. Jelas, nilai tersebut jauh di bawah bakat yang dimiliki pemain berusia 25 tahun itu.

Meski Bayern masih berada di pole position dalam perburuan Reus, usai sukses membajak Mario Gotze and Robert Lewandowski, kans Barcelona dan Madrid juga tak bisa diangga sebelah mata.

Apabila Reus akhirnya lebih memilih meniti karier di La Liga ketimbang Bundesliga, eks bek Madrid Christoph Metzelder coba menghasut sang winger untuk berbaju Los Blancos, ketimbang gabung Barcelona.

โ€œJika (Marco) Reus harus memilih antara Madrid dan Barcelona, Madrid adalah alternatif yang lebih mudah. Madrid lebih global dari Barcelona. Barcelona berarti Katalunya, mereka lebih memilih para pemain mudanya,โ€ ucap Metzelder kepada Bild, Kamis (18/12/2014).

โ€œJelas, tidak banyak terdapat tempat di lini serang Madrid. Tapi, saya tahu Madrid akan mengakomodasi pemain seperti Reus. Seperti Angel Di Maria yang terpaksa pergi demi kedatangan Toni Kroos,โ€ lanjut pria yang berseragam Madrid di periode 2007-2010.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini