Gol Hazard Bawa Chelsea Memimpin

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Rabu 17 Desember 2014 03:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 17 45 1080301 gol-hazard-bawa-chelsea-memimpin-ceHZFrQltj.jpg Proses terjadinya gol Hazard (Foto: REUTERS)

DERBY – Menguasai permainan hampir sepanjang babak pertama, usaha Chelsea pun akhirnya berbuah manis dengan keunggulan skor 1-0. Adalah Eden Hazard yang membuka keunggulan The Roman Empire atas wakil Championship itu.

Jalannya Pertandingan

Bertemu lawan yang di atas kertas jauh unggul, Chelsea tak ragu langsung bermain menyerang sejak menit pertama. Serangan-serangan pasukan Jose Mourinho lebih menitikberatkan dari sisi kiri melalui kecepatan Eden Hazard.

Derby mengatur serangan dengan telaten tapi pasti. Penguasaan bola pun kerap ditunjukkan tim berlogo domba itu. Adapun hingga menit ke-20, Chelsea belum sama sekali mendapat peluang berbahaya.

Baru di menit ke-23, gol yang ditunggu pun datang untuk Chelsea. Berawal dari kesalahan bek Richard Keogh, Hazard sukses mencuri bola dan sempat mengelabui satu pemain Derby, sebelum menceploskan bola ke gawang Lee Grant. The Blues memimpin 1-0.

Lagi, Chelsea mempertontonkan permainan kolektif yang apik. Cesc Fabregas memilih Filipe Luis yang tengah berlari di sisi lapangan, dan bek asal Brasil itu melepaskan tendangan keras dari jarak dekat. Sayang, aksi Grant tak kalah gemilang dengan menepis bola dengan sempurna.

Jelang berakhirnya babak pertama, justru Derby yang berbalik menguasai permainan. Omar Mascarell dkk sama sekali tidak gentar tengah menghadapi pemimpin klasemen sementara Premier League. Sementara itu, Chelsea kerap mencoba mengulur-ngulur waktu agar babak pertama segera berakhir.

Susunan Pemain

Derby County: Grant; Christie, Keogh, Buxton, Forsyth; Hughes, Mascarell, Bryson; Russell, Martin, Dawkins.

Chelsea: Cech; Azpilicueta, Zouma, Terry, Luis; Mikel, Matic; Schurrle, Fabregas, Hazard; Drogba.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini