Pengalaman Duo Veteran Bisa Bawa United Juara

Tri Agung Widy, Jurnalis · Selasa 16 Desember 2014 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 16 45 1079937 pengalaman-duo-veteran-bisa-bawa-united-juara-gKWi0PXPhi.jpg Michael Carrick/kiri dan Darren Fletcher bisa bawa United juara (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Bukan Angel Di Maria atau Robin van Persie, yang diyakini Wayne Rooney akan membuat Manchester United semakin perkasa di panggung Premier League. Mereka adalah gelandang veteran tim, yakni Michael Carrick dan Darren Fletcher yang diklaim perannya dapat membawa gelar juara musim ini.

Di bawah tangan dingin Louis van Gaal, seiring berjalannya waktu Setan Merah mampu menujukan bentuk permainan terbaiknya. Terkini mereka baru saja mengandaskan Liverpool 3-0 dan sekaligus meneruskan tren enam kemenangan secara beruntun.

Hal tersebut buah dari formula sang Meneer, yang semakin padu dengan datangnya para pemain-pemain baru. Meski begitu Rooney menilai pengalaman pemain lama, seperti Carrick dan Fletcher sangat berperan untuk memangkas jarak poin dengan Chelsea dan Manchester City..

“Saya pikir kami harus percaya bahwa kami dapat memenangkan gelar. Kami delapan poin di belakang (City) dan masuk ke periode sibuk. Jika kami bisa memenangkan pertandingan kami dan yang lain memiliki satu hasil yang buruk, maka kami dapat juara musim ini,” jelas Rooney, seperti dikutip Squawka, Selasa (16/12/2014).

“Kami memang memiliki banyak pemain baru, tapi kami telah di sini sebelum mereka ada. Di mana pengalaman Michael Carrick dan Darren Fletcher bisa menular kepada pemain lain. Dengan kehadiran mereka kami bisa juara,” tambahnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini