Ada Area Permainan United yang Harus Ditingkatkan

Tri Agung Widy, Jurnalis · Senin 15 Desember 2014 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 15 45 1079305 ada-area-permainan-united-yang-harus-ditingkatkan-oby5fMc3Wg.jpg Ada beberapa area permainan United yang harus ditingkatkan (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Kemenangan 3-0 atas Liverpool di pekan ke-16 Premier League akhir pekan lalu, tampaknya tak lantas membuat puas pelatih Manchester United, Louis van Gaal. Mantan arsitek timnas Belanda itu mengganggap masih ada beberapa area permainan yang harus ditingkatkan.

Belakangan ini United berhasil tampil konsisten di kompetisi domestik. Meski terseok-seok di awal musim, klub berjuluk The Red Devils itu mampu menjawab kritikan dengan bercokol di peringkat ketiga papan klasemen sementara.

Enam kemenangan beruntun yang didapat Wayne Rooney dkk, kian melambungkan asa para pendukung Setan Merah. Bukan tidak mungkin dengan konsistensi, pasukan Old Trafford dapat menggangu persaingan gelar yang saat ini masih dikuasai Chelsea dan Manchester City.

Kendati demikian, Van Gaal tampak tak ingin berbesar kepala dengan tren positif skuad asuhannya. Sang Meneer menyakini masih terdapat sisi permainan yang harus segera dioptimalkan.

“Saya pikir kami telah mencetak gol indah (lawan Liverpool). Kami juga terus dalam bentuk yang sangat baik. Terlepas dari tujuan kami memberikan banyak peluang dan gol, namun setiap kali kami tidak mampu memaksimalkannya. Itu tentang bagaimana kami harus memperbaiki penampilan,” jelas Van Gaal kepada Squawka, Senin (15/12/2014).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini