nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lima Gerbong Timnas U-19 Gabung Mitra Kukar

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 12 Desember 2014 14:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 12 12 49 1078365 lima-gerbong-timnas-u-19-gabung-mitra-kukar-U9IhEdpM1a.jpg Lima pemain eks Timnas U-19 gabung ke Mitra Kukar. (Foto: Okezone/Arif Julianto)

JAKARTA – Bukan hanya Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan dan PSM Makassar yang mampu mendatangkan bintang-bintang jebolan asuhan Indra Sjafri di Tim Nasional U-19. Klub dari Tenggarong, Kalimantan Timur pun, Mitra Kukar juga mampu melakukan hal yang sama dengan ketiga klub tersebut. Tidak tanggung-tanggung, lima pemain sekaligus diboyong untuk bermain di Stadion Madya Aji Imbut.

Kelima pemain tersebut yakni Ravi Murdiato, Mahdi Fahri Albar, Septian David Maulana, Ryuji Utomo dan Gavin Kwan Adsit. Mereka akan dipadu dengan pemain berpengalaman yang juga baru direkrut, seperti Wawan Hendrawan dan Rachmad Affandi.

Kejadian mengejutkan muncul saat Mitra Kukar memperkenalkan beberapa pemainnya di salah satu Restoran di Jakarta, Kamis (11/12/2014) lalu. Mantan kapten Timnas U-18, Gavin Kwan Adsit, yang baru saja melakoni seleksi bersama Ryuji dan Syamsir Alam di Jepang ada di acara tersebut. Meski demikian, pria kelahiran pulau Bali itu sangat antusias bisa bergabung bersama tim yang diarsiteki pelatih asal Inggris, Scott Cooper. “Senang rasanya bisa bermain di kompetisi teratas di Indonesia. Saya sempat bergabung bersama tim ini pada masa pra musim 2014, maka dari itu saya tidak perlu beradaptasi lagi dengan tim ini,” kata pria berusia 18 tahun itu kepada Okezone.

Sedangkan Ravi Murdianto menceritakan kronologis hingga ia bisa bergabung dengan tim yang mampu  lolos ke delapan besar ISL musim lalu tersebut. “Manajemen Mitra Kukar menawarkan saya untuk bergabung . kebetulan saya juga memiliki hubungan yang baik dengan mereka. Saya juga tertarik dengan kombinasi pemain muda dan senior yang diberlakukan di klub ini,” kata mantan kiper Perserang Serang tersebut.

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini