Share

"PSSI Ingin 'Bunuh' Mahesa Jenar"

Mustholih, Jurnalis · Kamis 11 Desember 2014 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 11 49 1077898 pssi-ingin-bunuh-mahesa-jenar-4KURBNvjNf.jpg PSSI Ingin Bunuh Mahesa Jenar (foto: Antara)

SEMARANG – Dengan ditolaknya banding oleh PSSI, CEO PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya berkesimpulan bahwa PSSI memang dari awal berniat membunuh klub yang bermarkas di Jalan Ki Mangunsarkoro, Semarang, tersebut.

Seperti diketahui, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia menolak banding yang diajukan PSIS Semarang dalam insiden sepakbola gajah. Penolakan tersebut semakin meyakinkan, bahwa otoritas tertinggi sepakbola di Indonesia ini memang ingin membunuh PSIS.

"Dari hukuman, kami menilai bentuknya tidak untuk memberikan efek jera tapi untuk membunuh. Terlepas dari alasan kami melakukan sepakbola gajah," ungkap Sukawijaya, kepada Okezone, Kamis (11/12/2014).

Sukawijaya menegaskan bahwa PSIS bagian dari PSSI. Seharusnya, kata dia, PSSI mengeluarkan hukuman yang mengandung unsur pembinaan bagi pelaku sepakbola gajah.

"Sebenarnya PSIS adalah PSSI. Kita bagian dari PSSI. PSSI itu ada setelah adanya PSIS. Jadi jaman dulu klub-klub ada dulu lalu kita membentuk PSSI. PSSI kemudian menjadi anggota FIFA. Kami dibinasakan menurut kami kurang pas. Mestinya kami dibina," terang Sukawijaya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini