Suarez Datang untuk Cetak Gol, Bukan "Jongosnya" Messi

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 11 Desember 2014 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 11 46 1077619 suarez-datang-untuk-cetak-gol-bukan-jongosnya-messi-tk5aaXNRB1.jpg Suarez juga ingin cetak banyak gol (Foto: REUTERS)

BARCELONA – Luis Suarez mengungkapkan kedatangannya ke Barcelona adalah untuk mencetak gol, bukan menjadi seorang pemberi assist untuk Lionel Messi. Seperti diketahui, semenjak berseragam Blaugrana, Suarez masih seret dengan baru mencetak satu gol.

Entah kesulitan beradaptasi karena baru kembali dari skorsing empat bulan, Suarez tak kunjung menunjukkan performa kelas wahid seperti saat masih membela Liverpool. Padahal, Barcelona mendatangkannya dengan uang tak sedikit yaitu 88 juta euro.

Suarez tercatat baru mencetak satu gol, tepatnya kala Barcelona membantai APOEL Nicosia 4-0 di Liga Champions. Namun, dalam urusan assist ia sudah lima kali jadi kreator gol Barca, dari enam pertandingan di La Liga.

“Sangat mudah bermain di samping (Lionel) Messi. Saya menikmati bermain bersama Messi. Jelas, menjadi seorang penyerang saya ingin mencetak lebih banyak gol. Tapi, jika tim bermain baik itu bukan masalah. Luar biasa bermain dengan pemain terbaik dunia, gaya bermainnya menguntungkan tim,” kata Suarez, seperti dilansir Goal, Kamis (11/12/2014).

“Saya terbiasa jadi pencetak gol, tapi juga ingin membantu. Saya ke sini untuk mencetak gol, bukan hanya memberi assist. Saya datang ke sini untuk mencetak banyak gol dalam karier. Untungnya, saya tidak sendiri, saya memiliki rekan-rekan yang menentukan di setiap laga,” lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini