Share

El Nino Hanya Butuh Waktu

Rintani Mundari, Jurnalis · Jum'at 05 Desember 2014 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 05 47 1074969 el-nino-hanya-butuh-waktu-rc5ILz5Gui.jpg Apabila ingin melihat El Nino yang sebenarnya, maka Anda harus menunggu. (Foto: REUTERS/Stefano Rellandini)

MILAN – Gelandang legendaris AC Milan, Demetrio Albertini, yakin Fernando Torres akan menunjukkan kelas dan ketajamannya seperti saat masih membela Atletico Madrid dan Liverpool. Syaratnya, beri Torres waktu ekstra.

Milan meminjam pemain internasional Spanyol itu dari Chelsea pada jendela transfer musim lalu dengan durasi dua musim. Sejauh ini Torres belum menunjukkan tanda-tanda kehebatannya. Dalam 10 pertandingan Serie A yang telah dilakoni, Torres baru mencetak satu gol.

Meski begitu, Albertini yang pernah mengangkat dua trofi Liga Champions (1989-1990 dan 1993-1994) bersama Rossoneri itu tetap menyimpan keyakinan El Nino –julukan Fernando Torres– akan bersinar. Albertini juga meminta para Milanisti untuk tetap bersabar menanti magis striker berusia 30 tahun itu.

“Apabila ingin melihat El Nino yang sebenarnya, maka Anda harus menunggu. Torres saat ini bukanlah yang sebenarnya. Dia datang dari dua musim (di Chelsea) ketika dirinya sangat jarang dimainkan, sehingga tidak mudah menemukan kepercayaan diri setelah itu,” tutur Albertini, seperti dilansir Tuttosport, Jumat (5/12/2014).

Albertini sendiri sempat berada satu tim dengan Torres saat keduanya berada di Vicente Calderon medio 2002-2003. Kemudian pria yang kini berusia 43 tahun itu memutuskan kembali ke tanah kelahirannya, Italia, dengan membela Lazio. Sedangkan Torres menerima pinangan si Merah di musim 2007.

“Fernando (Torres) harus menyadari apa yang telah dilewati demi menemukan kembali rasa percaya diri dan keyakinan dalam dirinya. Bukan hanya lewat kata-kata, tetapi juga melalui tindakan,” sambungnya.

“Lalu jangan lupa, sepakbola di Spanyol dan Inggris lebih banyak memiliki ruang daripada di Italia. Sehingga, seorang striker bisa mendapat empat atau lima kesempatan dalam satu laga. Serie A benar-benar baru baginya,” tuntas pria yang juga sempat membela Barcelona itu.

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini