Image

Kedubes Indonesia Akan Kerahkan Suporter Lebih Banyak

Fajar Anugrah, Jurnalis · Senin 24 November 2014, 06:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 11 23 51 1069595 kedubes-indonesia-akan-kerahkan-suporter-lebih-banyak-LBLHQrdFyj.jpg Suporter Indonesia saat mendukung Timnas ketika berhadapan dengan Vietnam. (Foto: Antara/Prasetyo Utomo

HANOI - Kedutaan Besar RI di Hanoi, Vietnam, akan kembali menyiapkan suporter untuk mendukung dan menyemangati Timnas Indonesia pada pertandingan kedua Grup A AFF Cup 2014, melawan Filipina di Stadion My Dinh, Selasa (25/11/2014) mendatang.

"Kami ingin jumlah suporternya lebih banyak dari ketika melawan Vietnam kemarin," kata Dubes RI untuk Vietnam, Mayerfas di Hanoi, Minggu (23/11/2014) seperti yang diberitakan oleh Antara.

Karena pertandingan Timnas vs Filipina akan dimulai pukul 16.00 waktu setempat dan berlangsung di hari kerja, maka Kedubes akan mengusahakan meminta izin kepada beberapa perusahaan tempat WNI bekerja di Vietnam. Sebagian suporter yang mendukung Timnas saat berhadapan dengan Vietnam adalah pekerja di berbagai perusahaan di negeri Paman Ho itu.

"Umumnya WNI yang tinggal di Hanoi dan sekitarnya bekerja di perusahaan-perusahaan swasta dan terikat jam kerja," katanya.

Untungnya sebagian WNI sudah merencanakan izin pulang lebih cepat untuk bisa menyaksikan pertandingan.

Mereka umumnya cukup antusias, terutama setelah pada pertandingan pertama Timnas dapat menahan tuan rumah 2-2.

Ketika itu sekitar 180 WNI datang ke Stadion My Dinh dengan membawa berbagai atribut untuk mendukung Timnas.

"KBRI juga akan menyiapkan angkutan dari kantor kedutaan untuk warga yang akan ke stadion," imbuh Dubes Maferyas saat menghadiri acara bazar tahunan 'Hanoi International Women Club' di Hanoi.

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini