Legenda Persib Puji Supardi & Jupe

Oris Riswan, Jurnalis · Senin 17 November 2014 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 17 49 1066771 legenda-persib-puji-supardi-jupe-MfYWKl3gs7.jpg Legenda Persib Puji Supardi & Jupe (foto: Feny Selly/Antara)

BANDUNG – Mantan pemain Persib Bandung era 1990-an, Yudi Guntara, memuji kinerja Supardi dan Ahmad Jufriyanto yang menampilkan permainan konsisten sepanjang Indonesia Super League (ISL) musim 2014. Penampilan apik mereka ikut mengantar 'Maung Bandung' jadi juara.

"Saya menilai pemain paling konsisten di tim Persib musim ini Supardi dan Ahmad Jufriyanto," kata Yudi, Senin (17/11/2014).

Menurutnya kedua pemain itu memiliki karakter permainan moderen. Keduanya tangguh dalam urusan bertahan. Tapi mereka juga punya kelebihan yaitu mampu membantu serangan.

Penilaian lebih pun diberikan pada Supardi yang mampu bekerjasama dengan baik bersama M Ridwan di sektor kanan dalam urusan serangan. Belum lagi ditambah dengan kombinasinya bersama Firman Utina.

"Mereka sudah bermain saling mengerti satu sama lain. Itu jadi salah satu kunci (kesuksesan Persib)," ungkap Yudi.

Senada dengan Yudi, pelatih Djadjang Nurdjaman pun menempatkan Supardi pada urutan teratas pemain yang paling konsisten. Posisinya tidak tergantikan sejak kedatangannya ke Persib.

Tapi urutan kedua ia menilai Konate Makan sebagai paling konsisten dan terbaik Persib. Setelah itu, Djanur menempatkan Ahmad Jufriyanto di posisi ketiga. Meski begitu, sisi menariknya justru Ferdinand Sinaga yang diganjar sebagai pemain terbaik ISL.

Berkat kecemerlangannya membawa Persib juara ISL, kedua pemain ini juga masuk ke dalam skuad tim nasional (Timnas) Indonesia arahan Alfred Riedl, yang bakal bertarung ke AFF Cup 2014.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini