"Sepakbola Menyelamatkan Saya dari Dunia Kriminal"

Tri Agung Widy, Jurnalis · Minggu 16 November 2014 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 16 51 1066204 sepakbola-menyelamatkan-saya-dari-dunia-kriminal-aLGqiljhll.jpg Sepakbola menyelamatkan Joey Barton dari dunia kriminal (Foto: Reuters)

LONDON – Dunia sepakbola memang selalu menghadirkan cerita-cerita yang tak terduga sebelumnya. Kali ini gelandang Queens Park Rangers (QPR), Joey Barton mengaku bahwa kariernya di dunia sepakbola telah menyelamatkan dirinya dari dunia kriminal.

Faktanya, pesepakbola berusia 32 tahun itu dibesarkan di sebuah lingkungan yang terletak di Merseyside dan terkenal dengan tindak kejahatan. Dari lingkungan tersebut Barton banyak menyaksikan kejahatan yang dilakukan, termasuk yang menimpa ke keluarganya sendiri.

Melihat situasi tersebut, mantan punggawa Manchester City ini sempat ingin terhanyut dalam dunia yang kelam. Namun akhirnya, kebolehannya mengolah bola berhasil menyelamatkan hidupnya dari dunia kriminal.

“Saya punya tiga pilihan karier: Menjadi tenaga kerja, menjual obat-obatan (terlarang) atau olahraga. Saya melihat teman-teman saya minum dan bereksperimen dengan obat-obatan, saya berpikir jika saya melakukan itu, saya tidak akan bisa menjadi apa yang saya inginkan dalam hidup,” kata Barton, seperti dilansir Sportsmole, Minggu (16/11/2014).

“Itu hal termudah, dengan melakukan apa yang teman saya lakukan. Saya benar-benar berbakat di sepakbola dan pikiran saya dibuka oleh itu. Ketika saya masih 23 atau 24 tahun, adik saya terlibat dalam pembunuhan seorang bocah kulit hitam. Adik dengan sepupu saya dan ada sekelompok pemuda. Dan mereka sekarang menjalani kehidupan di penjara karena pembunuhan,” tambahnya.

(fmh)

BERITA FOTO
+ 14

The Blues Lumat QPR

Kredit khusus di laga tersebut layak disematkan bagi Fernando Torres yang tampil impresif mencetak hattrick.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini