nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea Soccer School Latih Anak Indonesia di Waduk Pluit

Decky Irawan Jasri, Jurnalis · Selasa 30 September 2014 06:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 09 30 49 1046130 O43NrjzLTt.jpg (Foto: facebook Chelsea FC Soccer School Indonesia)

JAKARTA - Aktivitas unik baru saja dilakukan Chelsea FC Soccer School Indonesia (CFCSS ID). Yaitu memberikan pelatihan sepakbola secara gratis untuk 250 anak di lapangan bola Waduk Pluit, Jakarta Utara, pada Sabtu dan Minggu lalu.

Tidak main-main tentunya apa yang dilakukan CFCSS ID. Karena pelatihan yang diterapkan memiliki filosofi latihan yang berafiliasi dengan Chelsea FC. Hal itu pula yang jadi alasan utama PT Jakarta Propertindo (PT Jakpro) selaku promotor, berani membuka CFCSS ID di Waduk Pluit.

"Yang utama, visi Waduk (Pluit) dengan CFCSS ID sama, yakni Football For All. Kami harapkan, waduk ini tidak pasif, namun harus aktif dan positif serta melibatkan langsung masyarakat," terang Direktur Utama PT Jakarta Properindo (Jakpro), Budi Karya Sumadi.

Apa yang diprakarsai CFCSS ID diharapkan bisa jadi pelecut munculnya sarana sepakbola yang memadai di Jakarta. Dan Waduk Pluit, tidak hanya dimanfaatkan sebatas menanam pohon saja. Melainkan dapat digunakan untuk aktivitas yang jauh lebih bermanfaat dan melahirkan prestasi.

Untuk bergabung dengan CFCSS ID anak-anak bisa mendaftar dengan biaya sebesar Rp1,2 juta per anak. Sedangkan biaya pelatihan sendiri, dipatok dengan harga sebesar Rp880 ribu selama satu bulan dan berhak mendapat pelatihan empat kali dalam satu bulan.

"Latihan ini, akan menjadi kegiatan di tengah pekan. Sebab di akhir pekan, kami akan menggagas kompetisi untuk usia 9-14 tahun yang diupayakan bergulir pada Oktober mendatang," tutup Budi.

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini