nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Berikan Waktu untuk Luiz Beradaptasi"

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Senin 29 September 2014 02:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 09 29 50 1045591 KNEhpbB5Vk.jpg David Luiz (Foto: Reuters)

PARIS – Cederanya kapten sekaligus bek Paris Saint Germain, Thiago Silva memberi berkah tersendiri untuk rekan juga kompatriotnya di Brasil, David Luiz. Meski begitu, Les Parisien tak kunjung menemukan bentuk permainan terbaiknya setelah meraih lima hasil imbang dari delapan pertandingan yang dilakoni.

Gol-gol yang bersarang di gawang Salvatore Sirigu pun disinyalir akibat Luiz belum dapat beradaptasi dengan permainan tim dan tandemnya, Marquinhos. Hal ini pun diakui oleh pelatihnya, Laurent Blanc.

“Luiz butuh waktu. Seperti beberapa pemain lain, ia tiba setelah kekecewaan mendalam di Piala Dunia. Ia hampir tidak memiliki waktu bersiap di pramusim ketika datang. Ia bermain tanpa persiapan di laga persahabatan, ia datang dan langsung bermain,” papar Blanc seperti dilansir Soccerway, Senin (29/9/2014).

“Mungkin lebih baik menunggu sebelum memainkannya. Namun dengan cedera Thiago Silva, kami tak dapat melakukanya. Tapi saya pikir ia melakukannya dengan sangat baik, karena ia memberi dampak untuk tim. Ia tenang, dan saya pikir ia bek hebat dan menjadi penting untuk tim ini,” lanjutnya.

Bek berusia 27 tahun yang ditransfer dari Chelsea dengan banderol 50 juta pounds atau 62 euro itu pun akan kembali diuji kualitasnya saat PSG bertemu Barcelona di babak penyisihan grup Liga Champions (1/10/2014).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini