nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbang, Etienne-Bordeaux Gagal Tempel Pemuncak Klasemen

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Jum'at 26 September 2014 04:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 09 26 50 1044544 XBL9dRVuCA.jpg Duel sengit Saint Etienne kontra Girondin Bordeaux hanya berakhir 1-1 (Foto: @francetvsport)

ETIENNE – Misi meraih tiga poin dan terus memberikan tekanan kepada pemuncak klasemen sementara Ligue 1, Olympique de Marseille, gagal dilakukan Saint Etienne dan Girondins Bordeaux saat keduanya bentrok, Kamis (26/9/2014) dini hari WIB.

Keduanya hanya mampu bermain imbang 1-1 di Stade Geoffroy Guichard, markas Etienne. Gol Ricky van Wolfswinkel yang membuat tim tuan rumah unggul, dapat disamakan oleh gol tandukan Tiago Illori. Kedua tim tersebut pun naik satu peringkat dan menurunkan Paris Saint-Germain ke peringkat empat.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim saat ini berada berdampingan di peringkat tiga dan empat, dan kemenangan dalam laga ini akan menempel pemuncak klasemen Ligue 1, Olympique de Marseille yang memiliki 16 poin.

Saint Etienne memulai laga dengan baik dan langsung menekan tim tamu, Bordeaux. Namun berjalan hingga menit 20, belum ada gol yang tercipta meski tim tuan rumah menekan pertahanan Bordeaux.

Stephane Ruffier! Penyelaman gemilang dilakukannya di menit 26 saat sepakan Wahbi Khazri yang datang dari lini kedua, menerima umpan yang diberikan oleh Thomas Toure. Serangan balik berbahaya dilakukan Bordeaux.

Ricky van Wolfswinkel! Talenta penyerang asal Belanda yang disia-siakan Norwich City ini akhirnya terlihat di menit 31. Menerima umpan silang Franck Tabanou, Wolfswinkel melakukan sepakan first time. Bola sempat ditepis Cedric Carasso, namun bola keras datangnya dan masuk ke gawang Bordeaux. 1-0 tuan rumah membuka keunggulan. 

Saint Etiene tak lama menikmati keunggulan tersebut, karena tim tamu menyamakan kedudukan di menit 39. Tiago Illori menanduk bola yang datang, setelah ia maju dari sepak pojok. Tak terkawal, ia dengan mudah mencetak gol. 1-1 menutup laga paruh pertama.

Pertandingan di babak kedua kian memanas dengan tiga kartu kuning yang sudah dikeluarkan wasit untuk Jeremy Clement, Abdou Traore dan Emiliano Sala. Namun, hingga menit 50 papan skor belum berubah.

Lagi! Van Wolfswinkel mengancam pertahanan Bordeaux di menit 58. Kali ini ia menyambut umpan silang Francois Clerc, namun sayang tandukannya masih jauh melambung tinggi di atas gawang Ruffier.

Carasso tak mau kalah dengan Ruffier, ia juga membuat penyelamatan bertubi-tubi di menit 75 dan 77. Ruffier menepis tendangan bebas yang dilesakkan Tabanou di sisi kiri pertahanan Bordeaux. Pun begitu tendangan Mark Alain Gradel yang ditepisnya di menit 77.

Hingga laga berakhir pun tak ada gol yang kembali tercipta, kedudukan tak berubah 1-1. Misi untuk menempel Marseilles pun tak terlaksana.

Susunan Pemain:

Saint Etienne: Stephane Ruffier, Francois Clerc, Moustapha Sall, Florentin Pogba, Franck Tabanou, Jeremy Clement, Fabien Lemoine, Mark Alain Gradel, Allan Saint-Maximin (Renaud Cohade 56’), Kevin Monnet-Paquet, Ricky van Wolfswinkel (Mevlut Erdinc 71’)

Bordeaux: Cedric Carasso, Julien Faubert, Nicolas Pallois, Tiago Illori, Diego Contento, Abdou Traore (Jaroslav Plasil 55’), Younes Kaabouni (Nicolas Maurice Belay 63’), Emiliano Sala, Wahbi Khazri (Diego Rolan 77’), Andre Biyogho Poko, Thomas Toure

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini