nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikritik Soal Ibra, Blanc Buat Pembelaan

Reza Jailani, Jurnalis · Kamis 25 September 2014 09:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 09 25 50 1044016 SpX1RVADZC.jpg Laurent Blanc (Foto: Reuters)

PARIS – “Saya akan ganti Zlatan Ibrahimovic jika kami telah memenangkan laga,” ujar pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc. Pernyataannya itu terkait dengan kritik media Prancis yang mengarah kepadanya.

Seperti diketahui, Ibrahimovic mengalami cedera kaki saat PSG ditahan imbang 1-1 oleh Olimpique Lyon, Senin 22 September 2014 dini hari WIB. Ibra (sapaan Ibrahimovic) dipaksa main oleh Blanc selama 90 menit padahal kakinya tidak sempurna.

Akibatnya pun fatal, Ibra harus menepi hingga awal bulan depan. Tak ayal keputusan Blanc yang merugikan tim itu menjadi bulan-bulanan media lokal. Walau telah membuat pernyataan usai pertandingan, nyatanya hal itu tak membuat kritik yang mengarah kepadanya mengendur.

“Terkadang saya menggantinya saat pertandingan berjalan. Saya melakukannya dengan perhitungan usia Ibra akan memasuki 33 tahun. Saya membuat keputusan, karena berpikir musim kami masih panjang,” ujar Blanc, dilaporkan ESPNFC, Kamis (25/9/2014).

“Saya akan menggantinya bila kami telah memastikan memenangkan pertandingan untuk melindunginya. Anda mungkin ingat pada musim lalu saat dia cedera, dan itu menghadirkan masalah bagi kami,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini