nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PSG Inkonsisten, Blanc 'Ogah' Panik

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 22 September 2014 19:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 09 22 50 1042795 lGJwje4Hky.jpg Laurent Blanc (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters)

PARIS – Langkah Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 sejauh ini tidak bisa dibilang memuaskan. Kendati demikian, pelatih PSG, Laurent Blanc pun menolak untuk panik serta tetap yakin anak asuhnya akan segera menampilkan permainan terbaiknya.

 

Ligue 1 telah berjalan enam pekan, baru dua kemenangan yang dibukukan oleh PSG sejauh ini. Dari empat pertandingan lainnya, klub berjuluk Les Parisiens tersebut, hanya mampu bermain imbang.

 

Yang teranyar, PSG harus puas bermain imbang 1-1 dengan Olympique Lyonnais di lanjutan Ligue 1 pada akhir pekan kemarin. Hal itu merupakan hasil imbang kedua secara beruntun untuk PSG, setelah di pekan sebelumnya juga memetik satu poin di markas Stade Rennais.

 

Rentetan hasil itu membuat PSG tertahan di peringkat kelima klasemen dengan perolehan 10 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Lyon yang hingga saat ini masih memimpin klasemen.

Blanc sendiri menyatakan bahwa timnya kini memang belum tampil cukup baik seperti musim lalu. Kendati demikian, dirinya tidak merasa khawatir.

 

"Normalnya Anda menunggu 'krisis' di bulan November. Sekarang, krisisnya sudah muncul di bulan Oktober. Kami tahu aturannya. Ketika Anda berada di klub seperti PSG, Anda harus mendapat hasil yang cukup baik," sahut Blanc, kepada Sky Sports, Senin (22/9/2014).

 

“Kami harus sadar bahwa kami tidak cukup bagus untuk mengendalikan pertandingan dengan cara seperti yang kami lakukan musim lalu dan kami harus bekerja keras," sambung mantan pelatih tim nasional Prancis itu.

 

“Akan tetapi, saya merasa sangat yakin, bahwa kami masih mampu bermain sebaik mungkin. Musim ini masih panjang, kami mengetahui bahwa untuk berada di atas (klasemen) sangat dibutuhkan konsistensi yang panjang. Namun, saya sadar proses ini akan segera membaik, karena kami ingin tetap berada di sana (podium juara) pada akhir musim ini,” tuntas pelatih berusia 48 tersebut.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini