Share

Yang Terbuang, yang Disayang

Randy Wirayudha, Okezone · Selasa 09 September 2014 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 09 418 1036157 BoiGBS16Av.jpg Daniel Nii Tackie Mensah "Danny" Welbeck (kanan) jadi kesayangan publik negeri Ratu Elizabeth II berkat dwigolnya ke gawang Swiss di laga perdana kualifikasi Euro 2016 (Foto: Denis Balibouse/REUTERS)

DIBUANG sayang. Danny Welbeck yang pada bursa transfer musim panas lalu didepak Manchester United, jadi sosok kesayangan publik Inggris dini hari tadi, berkat sumbangan dua golnya ke gawang Swiss.

 

Dua golnya itu pula yang menutup kemenangan 2-0 The Three Lions, saat bertamu ke St. Jakob-Park, kandang Swiss, pada laga perdana Grup E, kualifikasi Euro 2016.

 

Arsenal yang “memungutnya” di pasar transfer lalu, jadi salah satu yang melempar pujian pertama, bahkan saat Welbeck membuka keunggulan Inggris, lewat akun twitter resmi klub, @Arsenal, “Selamat kepada penyerang baru Arsenal Danny Welbeck atas golnya untuk Inggris mala mini (dini hari.red),”.

 

Tak lama berselang, tepatnya di penghujung laga ketika Welbeck menyegel gol keduanya di papan skor, The Gunners kembali umbar sanjungan lewat kicauan,: “Dia melakukannya lagi. Welbeck mencetak gol kedua saat Inggris mengalahkan Swiss! Well done Danny!”.

 

Tak hanya klub barunya, legenda Michael Owen pun turut terkesan dengan performa Welbeck. Apalagi bomber berdarah Jamaika itu acap diremehkan dan diragukan, terutama saat Daniel Sturridge terpaksa absen di lini depan Inggris.

 

“Welbeck membungkam pihak-pihak yang meragukannya. Dia pemain yang bagus. Sungguh performa yang hebat secara keseluruhan dari Inggris. Kami tampil brilian di laga kualifikasi!!!,” timpal Owen, juga via akun twitternya, @themichaelowen.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini