Share

"Obat Pusing" Barca dari Gran Canaria

Randy Wirayudha, Okezone · Selasa 02 September 2014 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 418 1033217 MZa9qygK76.jpg Sandro Ramirez Castillo (Foto: UEFA.com)

BARCELONA – Bukan Lionel Messi, atau Neymar da Silva, apalagi Luis Suárez yang sanggup jadi pahlawan buat Barcelona, ketika tengah frustrasi dan dipusingkan dengan tebalnya tembok pertahanan Villarreal, Senin dini hari kemarin.

 

Ya, Barca nyaris hanya pulang dengan sebiji poin dari hasil imbang di El Madrigal, jika saja Sandro Ramírez tak dipercaya turun debut pada penghujung laga. Perjudian entrenador Luis Enrique berbuah manis, usai tampil dari bench menggantikan Pedro Rodríguez.

 

Delapan menit jelang waktu normal usai pada bentrokan di jornada kedua La Liga itu, Sandro tepat berada di jantung kotak penalti Villarreal, untuk menyocor passing Lionel Messi yang sebelumnya bekerja sama dengan Neymar. Alhasil, kemenangan tipis 1-0, jadi modal Barca memuncaki klasemen sementara.

 

Tampil di laga pertama dengan situasi yang penuh tuntutan buat pemain belia macam Sandro, tentu bukan perkada mudah. Namun debutnya itu jadi malam indah buat pemuda asal Las Palmas, Gran Canaria itu lantaran jadi pemecah kebuntuan Los Cules.

 

Sandro yang juga lulusan La Masia, sanggup menjawab ekspektasi ketika Neymar belum sepenuhnya pulih dan saat Suárez masih terbelenggu sanksi FIFA. Gol semata wayangnya itu juga menuai pujian tak terhitung, baik dari sang pelatih yang diungkap beberapa waktu lalu, serta rekan-rekan setimnya.

 

Namun Sandro tak ingin lupa diri. Dia tahu golnya itu takkan lahir jika bukan dibidani aksi Messi dan Neymar dalam skema sebelumnya,: “Berkat Leo, saya bisa mencetak gol kemenangan. Messi dan Neymar pemain fantastis dan tim kami juga kalah dalam bekerja keras,” papar Sandro.

 

Pekan lalu, jugador muda lainnya, Munir El Haddadi juga sempat unjuk kemampuan, kala Barca menghajar Elche, 3-0. Kini giliran Sandro yang bahkan, turut dilimpahi rasa salut pula oleh Munir dan sejumlah seniornya via twitter, seperti yang terangkum di situs resmi, FCBarcelona.com, Selasa (2/9/2014):

 

Jordi Alba (@JordiAlba): Kerja tim yang hebat dalam situasi yang sulit melawan tim yang berat. Selamat @sandroramirez9 untuk golnya!

 

Munir El Haddadi (@Munirhaddadi): Sangat indah dan senang dengan kerja keras tim. Aksi yang hebat @sandroramirez9 #ViscaelBarça.

 

Andrés Iniesta (@andresiniesta8): Kemenangan yang besar dari perjuangan keras di hadapan lawan yang berat. Tim yang hebat!!!.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini