Share

Munir Pujaan Baru Publik Katalan

Firdaus Kresna Putra, Okezone · Senin 25 Agustus 2014 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 25 418 1029341 Lmj5v5Coi2.jpg Munir El Haddadi Mohammed. (Foto: Gustau Nacarin/Reuters)

Lionel Messi memang mencetak dua gol dan berperan membawa Barcelona menang di laga perdana. Namun ada satu pemain yang dikatakan sebagai bintang baru, yang membuat Barca tampil apik membuka kompetisi La Liga musim 2014-2015.

Bintang baru itu bernama Munir El Haddadi Mohammed. Impian mencetak gol dalam debutnya bersama tim senior Barcelona telah diwujudkan di hadapan puluhan ribu pendukung Barca di Camp Nou, Senin (25/8/2014) dini hari WIB.

Pemain yang baru berusia 18 tahun ini tampil mengesankan di penampilan pertamanya bersama Blaugrana dengan menyumbangkan satu gol.

Tampil sebagai starter, Munir sukses menjebol gawang kiper Elche, Przemyslaw Tyton di menit ke-46. Berhasil meloloskan diri dari jebakan offside, pemain kelahiran San Lorenzo de El Escorial, Spanyol ini menyelesaikan umpan lambung Ivan Rakitic dengan sedikit sontekan. Atas aksinya tersebut, situs penyedia jasa statistik Whoscored memberikan nilai 7,38 untuknya.

"Saya sangat senang dengan debut saya. Saya bangga bisa mencetak gol di Camp Nou dengan Messi dan para pemain ini. Saya sangat senang. Luis Enrique memberitahu bahwa penampilan saya bagus dan ingin terus seperti itu,” ucap Munir usai pertandingan.

“Saya akan bekerja keras di jalur yang sama dan melihat apa yang akan terjadi. Luis Enrique ingin saya bekerja, bekerja, bekerja setiap hari dan berkembang. Saya mempersembahkan gol saya ini untuk keluarga saya, ayah, dan saudara-saudara," sambungnya.

Pemain yang bergabung dengan Barcelona B pada 2011 dari Atletico Madrid saat usianya 16 tahun itu, mampu mencetak 11 gol dari 10 laga Barcelona di UEFA U-19 Championship. Termasuk gol di laga final kontra Benfica. Prestasi tersebut membuatnya dilirik klub besar seperti Bayern Munich, Paris Saint-Germain hingga Arsenal, tetapi Munir lebih memilih setia dan memperpanjang kontrak dengan Barcelona hingga 2017.

Luis Enrique, pelatih Barcelona yang menggantikan Gerardo ‘Tata’ Martino musim ini pun mulai memantau aksi talenta mudanya  dalam menunjukkan kemampuan dan teknik bermain bolanya. Dalam laga turnamen pramusim Trofeu Joan Gamper di Camp Nou kontra klub Mexico, Club Leon yang dimenangkan Barca dengan skor telak 6-0 tersebut, Munir yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak dua gol untuk Blaugrana.

Sedangkan di laga sebelumnya kontra HJK Helsinki, Munir pun ikut menyumbangkan dua gol dan satu assist. Sebuah torehan positif tentunya dari Munir untuk Barcelona, Enrique pun kini memiliki opsi tambahan di skuadnya dengan adanya bintang masa depan Barcelona tersebut.

Dengan berada di klub yang berisi bintang dan para juara, tentunya Munir bisa belajar banyak untuk mengembangkan bakatnya dan berkembang sesuai dengan kesempatan yang diberikan tim pelatih. Leo Messi , Xavi Hernandez, hingga Andres Iniesta bisa menjadi mentor yang baik untuk meningkatkan kemampuannya.

Jika sukses berkembang dengan baik, bukan tak mungkin Munir El Haddadi Mohammed menjadi pujaan baru dan bintang masa depan Barcelona, mengikuti jejak yang telah ditorehkan para pendahulunya, seperti Messi, Iniesta, ataupun Xavi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini