FIGC Tunjuk Conte, Montella Sebut Pilihan Tepat

Anang Fajar Irawan, Jurnalis · Sabtu 16 Agustus 2014 07:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 16 51 1025381 xbpMFmiDPb.jpg Vincenzo Montella (kiri) dan Antonio Conte (kanan) / calcioweb

FIRENZE – Keputusan PSSI-nya Italia, FIGC atau Federazione Italiana Giuoco Calcio menunjuk mantan pelatih Juventus, Antonio Conte sebagai pelatih tim nasional Italia, diamini oleh allenatore Fiorentina, Vincenzo Montella.

 

Keberadaan Conte untuk menjadi pelatih Gli Azzurri memang sudah diramalkan banyak pihak, sesaat dirinya memutuskan mengundurkan diri dari kursi kepelatihan La Vecchia Signora. Sebelumnya, Cesare Prandelli resign usai mengawal Andrea Pirlo Cs di Piala Dunia Brasil.

 

Conte kini menerima pinangan FIGC dengan durasi kontrak selama dua tahun. Namun, berapa upah yang akan diterima dalam menjalani tugas ini, tidak dibeberkan secara luas.

 

Dengan segudang pengalaman yang dimiliki Conte, baik sebagai pemain, dan pelatih yang sukses membawa Juventus sebagai scudetto selama tiga tahun berturut-turut, Montella yakin kalau Conte adalah seorang right man on the right place atau orang yang tepat.

 

“(Antonio) Conte telah membuktikan dirinya sebagai pelatih bermental juara, dan pada saat ini saya pikir dia orang yang tepat untuk memimpin tim nasional Italia,” ujar Montella, seperti dilansir Football-Italia, Sabtu (16/8/2014).

 

“Ini adalah pilihan yang tepat, karena Conte adalah pelatih terbaik yang ada,” lanjut Montella seraya menyudahi wawancara.

 

Sebelum didapuknya Conte, muncul beberapa nama yang juga digadang-gadang bakal menjadi suksesor dari Prandelli, di antaranya Massimiliano Allegri –kini menjadi pelatih Juventus menggantikan Conte-, Luciano Spalletti, Alberto Zaccheroni, dan Vincenzo Montella.

 

 

Follow @bola_okezone untuk info sepakbola terlengkap

(dae)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini