Share

"Kanada Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia"

Putri Utami, Okezone · Selasa 05 Agustus 2014 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 05 51 1020122 G6couACLL1.jpg Kanada menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita 2015 (Foto: Ist)

TORONTO – Ketua Asosiasi Sepakbola Kanada (CSA) Victor Montagliani mengungkapkan ambisinya untuk menjadikan Kanada  sebagai tuan rumah Piala Dunia. Montagliani mulai berambisi setelah Presiden FIFA, Sepp Blatter mendukung Kanada menjadi tuan rumah di Piala Dunia 2026 nanti. 

Kanada yang tergabung dalam G8 (delapan Negara termaju di dunia) bersama Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Amerika Serikat, dan Rusia, memang belum pernah sekalipun menjadi tuan rumah dalam ajang bergengsi sepakbola empat tahunan itu. Negara yang memiliki julukan Negara Pecahan Es itu akan menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia Wanita pada 2015 mendatang dan hal ini bisa menjadi batu loncatan untuk menjadi tuan rumah di Piala Dunia 2026.

“Kami satu-satunya Negara G8 yang belum menjadi tuan rumah Piala Dunia. Saya rasa kami harus menunjukkan keramahan kami kepada dunia dan ini adalah evolusi dari perkembangan pertandingan. Dan saya rasa hal ini menjadi pertanda baik dan pasti Negara tetangga akan membantu kami,” kata Montagliani seperti dilansir CalgaryHerald, Selasa (5/8/2014).

Lebih lanjut Presiden Sepp Blatter pun mendukung Kanada untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia, dengan alasan jarak yang mudah dijangkau oleh para finalis. Ditambah juga faktor iklim yang ramah serta tak ketinggalan suasana kondusif dan aman di Negara tersebut.

“Jarak? Apa artinya jarak. Kami sudah mengunjungi Brasil. Dan kalian tahu Brasil adalah Negara dengan 200 juta penduduk, dan kami berada di sana dengan perbedaan waktu dan iklim. Jika kalian bermain di Kanada, iklim akan sama. Di Brasil kami berada di wilayah khatulistiwa, cuaca panas, lembab dan terkadang hujan,” tambah Presiden FIFA, Sepp Blatter.

“Musim depan tidak ada lagi Brasil. Karena Brasil baru saja menjadi tuan rumah. Tapi musim depan akan ada Piala Dunia U-20 dan Piala Dunia Wanita. Tidak ada pertandingan penting saat musim depan. Jadi ayo (persiapkan Piala Dunia di Kanada),” tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini