Share

10 Transfer Terbaik Musim Panas

A. Firdaus, Okezone · Jum'at 25 Juli 2014 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 418 1018038 ddldwxbAJ4.jpg Toni Kroos (Foto: Ist)

KOMPETISI memang sedang libur, tapi bukan berarti persaingan antar klub tak terjadi. Kali ini mereka bukan untuk memperebutkan trofi, melainkan untuk mengejar tanda tangan pemain incaran. Itulah kejadian yang menghiasi sepakbola Eropa saat ini.

Klub-klub dari Premier League dan La Liga menjadi yang tersibuk untuk memburu pemain top. Sementara Serie A dan Bundesliga terlihat lebih lesu dan hanya membeli pemain yang dianggap untuk menambal kekosongan tim.

Sejauh ini, belum ada yang memecahkan rekor transfer yang dipegang Gareth Bale musim lalu, saat dirinya bergabung ke Real Madrid dari Tottenham Hotspur. Padahal momen Piala Dunia telah mempertontonkan skill dan bakat yang selama ini tak tercium oleh para klub besar Eropa.

Hanya James Rodriguez yang dianggap sebagai rising star yang berhasil menarik perhatian klub besar macam Madrid. Setelah bermain gemilang bersama tim nasional Kolombia di Brasil lalu. Sayang transfernya ke Bernabeu ternyata bukan sebagai transfer terbaik.

Lalu siapa yang berada di posisi pertama? Berikut ulasan daftar klasemen sementara seperti dilansir caughtoffside.com, setidaknya hingga Jumat (25/7/2014):

10) Adam Lallana (Southampton ke Liverpool, 25 juta pounds)

Penampilannya meroket di usia 26 tahun bersama Southampton, dan akan terasa sempurna ketika musim depan bakal mengarungi Liga Champions bersama Liverpool musim ini. Tentu penampilannya akan ditunggu, apakah dia akan mencapai puncak performanya di Liga Champions atau hanya menjadi dorongan semata untuk kariernya.

9) Ander Herrera (Athletic Bilbao ke Manchester United, 28 juta pounds)

Pada usia 24 tahun, Herrera belum bisa memperkuat tim nasional Spanyol. Sementara gabung ke Manchester United dinilai tepat, setelah persaingan yang standar di Athletic Bilbao. Hebatnya Setan Merah mendapatkannya jauh lebih murah, ketimbang memboyong Cesc Fabregas yang lebih mahal 2 juta pounds saat ditebus oleh Chelsea.

8) Diego Costa (Atletico Madrid ke Chelsea, 32 juta pounds)

Salah satu striker terbaik di Eropa musim lalu, tapi Costa harus membuktikan bahwa ia bukan sekedar mengalami musim keberuntungannya pada musim lalu. Chelsea memboyong dengan harga yang cukup serius yaitu sebesar 32 juta pounds. Apakah The Blues melakukan blunder dengan memboyong pemain berdarah Brasil itu, setelah tampil mengecewakan bersama Spanyol di Piala Dunia? Kita lihat saja nanti.

7) Luke Shaw (Southampton ke Manchester United, 30 juta pounds)

Mungkin dia merupakan bek muda terbaik di dunia. Harga untuk menebusnya pun tergolong mahal yaitu 30 juta pounds. Tapi dengan usianya yang tergolong belia yaitu 19 tahun dia dinilai belum bisa membayar kepercayaan raksasa Old Trafford untuk saat ini. Mungkin 10 hingga 15 tahun lagi.

6) Lazar Markovic (Benfica ke Liverpool, 20 juta pounds)

Dengan bakat yang dimiliki Markovic, Liverpool akan memiliki masa depan yang cerah. Prospek menjanjikan di lini serang mereka karena bakal dihuni Markovic, Daniel Sturridge, dan Raheem Sterling, sekaligus memberikan fans The Reds harapan baru, bahwa ada kehidupan setelah Luis Suarez pergi.

5) Luis Suarez (Liverpool ke Barcelona, 75 juta pounds)

Pemain berusia 27 tahun akan menjalani larangan empat bulan, Barcelona tahu bahwa mereka telah membayar lebih dari apa yang mereka sukai terhadap striker tim nasional Uruguay ini. Namun, bakat tak terbantahkannya masih menjadikannya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

4) James Rodriguez (Monaco ke Real Madrid, 63 juta pounds)

Boleh dibilang pemain muda ini akan memiliki masa depan cemerlang di dunia sepakbola. Melihat dia akan satu tim dengan pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, bakal membuat La Liga lebih menarik. Harganya memang tergolong mahal, tapi itu sepadan dengan penampilannya yang gemilang di Piala Dunia Brasil lalu.

 

James Rodriguez (foto: Ist)

3) Cesc Fabregas (Barcelona ke Chelsea, 30 juta pounds)

Sudah Terbukti kualitasnya, Chelsea mengambil langkah brilian untuk membawanya ke Stamford Bridge, di mana Fabregas akan membantu mengisi kekosongan yang ditinggalkan ikon The Blues, Frank Lampard. Sedikit mahal mungkin, tapi Mourinho tertolong dengan penjualan David Luiz yang dibanderol 50 juta pounds ke PSG. Harga tertinggi untuk seorang bek.

2) Alexis Sanchez (Barcelona ke Arsenal, 35 juta pounds)

Sukses di Italia dan Spanyol, kini dia akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan di Premier League. Tetapi Arsenal akan berharap pada pemain berusia 25 tahun itu untuk bisa mendapatkan bantuannya beberapa tahun lagi.

1) Toni Kroos (Bayern Munich ke Real Madrid, 24 juta pounds)

Salah satu dari dua pemain yang bersinar di Piala Dunia. Memenangkan beberapa gelar dan penghargaan di Jerman dan masih berusia 24 tahun. Dengan banderol 24 juta pounds dia harus mencuri hati para penggemar Madrid untuk melihat aksinya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini