nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PSS Cari Bibit Sepakbola di Bumi Cenderawasih

Decky Irawan Jasri, Jurnalis · Sabtu 07 Juni 2014 04:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 06 07 51 995277

JAKARTA - Sebanyak 350 peserta memadati Stadion Barnabas Youwe, Sentani Jayapura, Jumat (6/6) untuk mengikuti seleksi Pertamina Soccer Star (PSS) 2014.  Mereka yang mengikuti seleksi berasal dari berbagai Sekolah Sepakbola (SSB) di Papua selain dari Sentani, ada dari Abepura, Jayapura dll.

Harapan besar pun ditujukkan kepada bakat-bakat muda sepak bola Bumi Cenderawasih ini. Apalagi Papua terkenal menghasil bintang sepakbola sejak era dulu.

Muhammad Irfan selaku GM Marketing Operation Region VIII Maluku-Papua membuka acara seleksi tepat pukuk 09.00 WIT, ia pun membangkitkan semangat anak-anak Papua untuk saling bersaing secara sehat dan ketat.

Penekanan pada segi skill si pemain, jadi fokus utama digelarnya seleksi hari pertama tersebut. Karena nantinya, dari total 350 peserta akan dikerucutkan menjadi 250 anak. Dan jumlah itulah yang akan bersaing di hari kedua, Sabtu (7/5). Sisanya akan kembali disaring menjadi 88 anak, sampai akhirnya diambil delapan terbaik perwakilan Papua.

"Saya lihat potensi anak-anak Papua sangat luar biasa. Mereka harus bersaing secara ketat demi meraih 8 terbaik ke Jakarta.  Apalagi Papua terkenal menghasilkan pemain bintang seperti Johanes Auri, Rully Nere yang saat ini bergabung ke Pertamina," kata Irfan.

Harapan tinggi saya tujukan kepada anak-anak Papua. "Delapan anak yang nantinya terpilih bisa terus berjuang sampai belajar di Academy AC Milan. Dimana Milan, memang kmabali jadi tujuan Pertamina untuk menggembleng anak-anak yang tersaring dalam program PSS. Nantinya akan ada empat anak yang beruntung untuk mengenyam kesempatan itu," urai Irfan.

(asm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini