nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inilah 8 Peserta Perwakilan Kota Pahlawan di PSS 2014

Decky Irawan Jasri, Jurnalis · Selasa 03 Juni 2014 04:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 06 03 51 993118

SURABAYA - Seleksi Pertamina Soccer Stars (PSS) di kota Surabaya akhirnya telah selesai dilakukan. Ya, delapan anak yang mewakili Kota Pahlawan ini telah didapat. Mereka yang terpilih akanĀ  berjuang demi belajar di Academy AC Milan pada Juni 2015, dengan berbagai perwakilan di lima kota besar lainnya.

Niko Ade Fernando, Kadek Raditya M, Kevin Khirusana, Irfan Ardiansyah, Muchammad Purnomo, Dea Estu Romadhon, Aurel Almeydevito, dan Ramadhan Setiawan adalah delapan nama yang lolos seleksi. Kedelapan pemain itu, lolos setelah melewati banyak tahapan. Dan bersaing ketat dengan 752 peserta yang ikut mendaftar.

"Alhamdulillah saya senang sekali lolos mewakili Surabaya bersama 7 peserta lainnya. Ini seleksi kedua saya, usai di kota Jakarta saya gagal di tes fisik. Setelah kegagalan itu saya terpacuĀ  untuk lebih baik lagi, hasilnya saya lolos. Ini juga berkat dukungan orang tua saya yang rela mengantarkan saya ke Surabaya dengan mengendarai mobil," jelas Ramadhan Setiawan, salah satu peserta asal Lampung, usai proses seleksi di Stadion Gelora 10 November, Surabaya.

Proses seleksi ini memang panjang dan berlangsung 2 hari dari Sabtu (31/5) kemarin. Dari 752 total peserta, dirampingkan menjadi 250. Lalu diciutkan 48 pemain dan dipangkas menjadi delapan anak.

"Delapan anak yang terpilih karena mereka lebih unggul secara Fisik, Keterampilan, Small game 11 lawan 11 Semoga saja anak-anak ini bisa terus berkembang kedepan. Dan bisa jadi pesepakbola yang handal kedepan. Bila yang belum terpilih saya harap terus semangat dan tetap terus tekun berlatih," ungkap salah satu pelatih penyeleksi PSS, Hadi Ismanto yang notabene eks Pemain Timnas 70'an.

Nantinya delapan anak wakil dari Jakarta akan digabungkan dengan delapan anak lain dari lima kota seperti Makassar, Palembang, Jayapura, Surabaya, dan Balikpapan. Dari seluruh anak dari enam kota tersebut, akan diambil lagi empat pemain yang akan diterbangkan ke Milan. Empat anak yang beruntung, direncanakan akan mejalani coaching clinic selama hampir satu minggu lamanya.

Sementara itu Brand Manager Pertamina, Agus Mashud mengaku Pertamina akan terus konsen melakukan pembinaan dan berkarya demi sepak bola Indonesia. Kata Agus, pihaknya sama sekali tidak mengedepankan brand untuk menunjang seleksi PSS ini.

"Brand akan mengikuti dengan sendirinya. Yang Pertamina harapkan adalah, bagaimana bisa menghasilkan pemain-pemain yang bagus," ujarnya.

Seperti diketahui beberapa pemain PSS yang berhasil masuk seleksi Timnas U-14 dan ada yang lolos di Gamba Osaka, Jepang. Namun, pihaknya masih akan tetap berusaha terus menerus melakukan gebrakan pembinaan sebagai bentuk kepedulian Pertamina terhadap sepak bola.

"Kami saat ini masih berkarya bersama-sama memajukan sepak bola namun di luar PSSI. Tapi kami juga selalu berkoordinasi dengan PSSI soal kegiatan ini. Semoga semua produk pemain sepak bola Indonesia selalu muncul menjadi pemain terbaik untuk sepak bola Indonesia dan PSSI di kemudian hari,"harapnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini