nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suaeb Rizal Pimpin Penilaian Pertamina Soccer Stars

Andi Aisyah, Jurnalis · Kamis 29 Mei 2014 01:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 05 29 51 991274 vUMm92fTdf.jpg 12 Juri akan Pilih Pemenang Pertamina Soccer Stars (Foto: Andi Aisyah/Okezone)

MAKASSAR - Sebanyak 12 orang juri akan memilih 8 peserta Pertamina Soccer Stars 2014 audisi Kota Makassar. Harapannya mereka adalah pemain bola usia muda berbakat yang akan bergabung bersama dalam tim Pertamina Soccer Camp tahun ini.

 

"Tim juri Makassar dipimpin Suaeb Rizal, salah seorang mantan pemain sepakbola tim nasional. Bersama 11 juri lainnya mereka akan menyeleksi setidaknya 750 anak muda berbakat dari Sulawesi dan sekitarnya di Stadion Mattoanging Makassar. Seleksi digelar selama dua hari," urai Direktur Pertamina Soccer School Hadi Ramdani di Makassar.

 

Hadi menambahkan, seleksi hari pertama akan menilai keahlian peserta dalam bermain bola. Sebanyak 250 orang peserta akan dipilih di hari pertama. Teknisnya kata Hadi, mereka akan bertanding lima lawan lima orang. Keahlian dan kemampuan peserta akan dirangking.

 

Memasuki hari kedua imbuh Hadi, panitia menyiapkan seleksi fisik. Tes fisik itu berupa keseimbangan berat badan dan tinggi badan, tese kecepatan berlari, pengukuran kekuatan dan kelincahan bermain. Terakhir mereka akan dipertandingkan 11 lawan 11 orang lainnya.

 

"Hasil permainan tes terakhir itulah yang dinilai oleh juri. Mereka akan diyudisium delapan orang. Untuk penentuan akhir panitia menyiapkan lima orang juri ditambah satu juri pemain gawang, jadi total juri penentu enam orang. Pasalnya untuk pemain gawang ada seleksinya sendiri, "jelas Hadi.

 

Seleksi ini mencari 48 pemain muda berbakat yang akan dilatih dalam Pertamina Soccer Camp. Pelatihan itu dalam komando AC Milan Academy dan pelatih lokal dari Universitas Negeri Jakarta. Penyelenggaraan audisi dilaksanakan di enam kota besar di Indonesia.

 

Makassar adalah kota keempat setelah Jakarta, Palembang, dan Surabaya. Setelah itu audisi dilanjutkan di kota Jayapura dan Balikpapan. Audisi Makassar digelar 31 Mei dan 1 juni 2014.

 

Hadi berharap bibit pesepakbola berbakat dari Makassar bisa diperoleh dalam audisi ini. "Sejak lama Makassar terkenal sebagai penghasil pemain sepakbola berkualitas. Semoga audisi kali ini bisa melanjutkan tradisi itu.Kami bisa mengantar mereka menjadi pemain sepakbola profesional di tingkat nasional dan internasional, "pungkas Hadi.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini