nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

850 Peserta Banjiri Bumi Sriwijaya

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Sabtu 24 Mei 2014 20:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 05 24 51 989704

PALEMBANG – Bukti program Pertamina Soccers Stars (PSS) disukai masyarakat dan menjadi perhatian penggila bola di tanah air terbukti. Pasalnya, seleksi program badan usaha milik negara terbesar di Indonesia itu dibanjiri peminat.

 

Tidak terkecuali di seleksi kota Palembang, Sabtu 24 Mei. Target yang dicanangkan diharapkan dihadiri 750 peserta seleksi, kota yang terkenal dengan pempek-pempek itu membludak hingga angka 850 peserta seleksi.

 

"Sejak awal misi dan tujuan kami adalah bagaimana kami bisa memberikan program yang disukai masyarakat dan bisa berkesinambungan. Ini bukti bahwa program ini disukai, membludaknya peserta seleksi ini juga menjadi salah satu bukti," ujar Agus Mashud, brand manager Pertamina dalam pembukaan seleksi Palembang.

 

Pada seleksi musim lalu, Palembang hanya disambangi sekitar 500 anak. Perbedaan yang signifikan ini tentu saja membuat Pertamina sumringah dan berharap semakin banyak yang bisa dihasilkan dari pembinaan sepak bola ini.

 

"Program ini juga sangat bagus. Karena bagaimana mengkombinasikan program pendidikan dengan sepak bola. Semua anak-anak Indonesia yang lolos nanti akan mendapatkan sekolah gratis sambil sekolah bola. Bukan hanya edukasi kita bekerjasama dengan Depdiknas, sampai gizi dan nutrisi pun kami perhatikan," ujar Agus semangat.

 

Dalam seleksi ini, PSS akan memutuskan 8 nama untuk bisa lolos ke Jakarta. Seleksi itu sendiri digelar selama dua hari. Sabtu (24/5) dan Minggu (25/5). "Ujian dan tahapan seleksi secara teknis juga kami pikirkan dengan baik. Para pelatih menilai banyak faktor untuk bisa mendapatkan pemain yang layak untuk lolos dan akan berkumpul di Jakarta. Program ini berkesinambungan dan menghasilkan potensi yang positif. Maka dari itu, ini kami lanjutkan lagi,"ujar pria ramah itu.

 

Salah satu peserta seleksi Raditya Rudi mengaku sangat antusias dengan seleksi Pertamina. Selain impian bisa sekolah gratis dan mencari ilmu sambil bermain bola, impian bisa ke Italia tepatnya belajar dengan tim legendaris AC Milan menjadi salah satu faktor. "Ini mimpi saya juga mimpi orang tua saya. Semua mendukung dan Pertamina menjadi awal usaha saya meraih mimpi," ujar Raditya saat seleksi diantar oleh kedua orang tuanya itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini