nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi ke Milan, 750 Anak Palembang Siap Bersaing

Decky Irawan Jasri, Jurnalis · Sabtu 24 Mei 2014 03:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 05 24 51 989456 YzbyAnuhvH.jpg Stadion San Siro (foto: Ist)

JAKARTA – Potensi besar sepakbola Palembang, kembali dilirik Pertamina Soccer Star (PSS) untuk menyaring bakat-bakat muda Indonesia. 750 anak Palembang dipastikan siap bersaing untuk merebut empat belajar di Academy AC Milan.

 

Seperti diketahui sebelumnya, PSS akan melakukan proses seleksi di enam kota besar Indonesia. Seperti di antaranya Jakarta di Stadion Simprug Pertamina. Palembang di Stadion Bumi Sriwijaya (24-25 Mei 2014), Surabaya di Stadion 10 November dan Makassar di Stadion Andi Mattalatta (31 Mei-1 Juni 2014).

 

Sementara dua kota berikutnya ada di Jayapura di Stadion Barnabas Yoew Sentani (6-7 Juni 2014) dan Balikpapan di stadion Persiba Balikpapan (7-8 Juni 2014). Menurut Syafa'at Jajuli Lubricants, Sales Region II Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II mengaku, selain ke Milan akan ada lagi yang disiapkan PSS .

 

“Kami mengetahui kota Palembang memiliki banyak potensi dalam sepakbola, maka kami kembali memilih Palembang untuk bisa kembali menjadi bagian seleksi program Pertamina ini, dan kami prediksi sekitar 750 anak-anak akan ikut serta,” ungkap Syafa'at.

 

“Dari 48 pemain, kami akan dipilih 24 pemain terbaik dan akan mendapatkan beasiswa Pertamina Soccer School, berupa pendidikan formal dan sepakbola selama 3 tahun tanpa biaya apapun, sebelum dilepas ke jenjang profesional. Dan program ini adalah bentuk kerjasama dengan AC Milan, kami bekerjasama dengan AC Milan Academy,” lanjutnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini