Image

"Kemenangan Atletico Madrid Menginspirasi Kami"

Putri Utami, Jurnalis · Rabu 21 Mei 2014, 19:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 05 21 46 988268 Sd78JKdMFn.jpg Kemenangan Atletico Madrid yang juga menginspirasi Sevilla (Foto: Reuters)

JAKARTA – Pelatih Sevilla Unai Emery menegaskan bahwa kemenangan Atletico Madrid di La Liga menginspirasi timnya untuk bisa melakukan hal yang sama. Ya Atletico Madrid berhasil keluar sebagai juara La Liga setelah penantian panjang selama 18 tahun dan menjadi juara baru setelah 10 tahun terakhir trofi La Liga hanya berpindah ke dua tim besar Barcelona dan Real Madrid.

Akan tetapi kemenangan Los Rojiblancos ini memang kurang lengkap lantaran masih ada satu laga pamungkas Final Liga Champions, pada 25 Mei nanti kontra Real Madrid. Jika pasukan Diego Simeone berhasil keluar sebagai juara, tentu hal ini sangat menginspirasi Sevilla yang baru saja meraih juara Europa League musim ini

“Atletico masih menunggu pertandingan penting di final Liga Champions. Spanyol beruntung punya dua tim besar seperti Real Madrid dan Barcelona dua pemain dunia seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dan saya yakin sebentar lagi Gareth Bale bisa melakukan hal serupa,” ujar Emery saat jumpa media di Jakarta.   

Tak lupa Emery juga melayangkan pujiannya kepada Diego Simeone yang dapat menularkan sifat kebersamaan sehingga timnya bisa keluar sebagai juara dan bisa di contoh oleh klub lain. Posisi Sevilla yang finis di posisi lima klasemen diharapkan pelatih berusia 42 tahun bisa berkembang lebih baik di musim depan.

“Saya yakin Atletico bisa melakukan hal serupa seperti Barca dan El Real. Terima kasih kepada Diego Simeone yang sudah menunjukkan kekuatan kebersamaan dan kami tunggu performanya di laga terakhir,” lanjutnya.

“Musim ini sangat bagus bagi Sevilla. Kami salah satu terbaik dari lima tim termasuk Athletic Bilbao yang juga terbaik. Kami juga harus berkembang untuk mempertahankan yang lebih baik,” tuntasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini