nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PSSI Terkesan Lapangan di Belitung Timur

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Senin 19 Mei 2014 19:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 05 19 49 987187 Z04p4ibsFJ.jpg Sekjen PSSI Joko Driyono. (Foto: Okezone)

BANGKA BELITUNG – Lapangan Stadion Belitung Timur mendapatkan pujian dari CEO PT Liga Joko 'Jodri' Driyono. Menurutnya, lapangan tidak tergenang air meski diguyur hujan.

 

Piala Nusantara 2014 dibuka di Provinsi Bangka Belitung, persisnya di Stadion Belitung Timur, Sabtu, 17 Mei. Setelah proses pembukaan, Piala Nusantara 2014 dilanjutkan dengan menghelat laga antara PS Belitung Timur dan Belitung FC.

 

Sejak menit awal pertandingan yang berakhir 4-2 buat kemenangan PS Beltim itu, Stadion Belitung Timur diguyur hujan lebat. Namun, lapangan sama sekali tidak tergenang air.

 

"PSSI mengapresiasi Pemda Babel, khususnya Belitung Timur, karena punya fasilitas yang bagus. Usaha PSSI melakukan pembinaan tidak bakal bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan infrastruktur yang mumpuni," ujar Jodri, dalam rilis yang didapat Okezone.

 

Tidak cuma soal ifrastruktur. Jodri juga memuji kinerja Asprov PSSI Babel yang sukses menghelat Tingkat Provinsi Piala Nusantara 2014. Terlebih, Asprov Babel sukses menggelarnya dengan sistem home and away.

 

Tingkat Provinsi Piala Nusantara 2014 memang jadi tugas baru buat Asprov PSSI. Format penyelenggaraannya pun diserahkan kepada Asprov PSSI masing-masing. Terpenting, standar 1 klub main 15 kali dalam waktu 3 bulan terpenuhi.

 

Asprov PSSI babel pun berbagi kiat. Maklum, banyak Asprov PSSI lain yang masih belum siap menggulir Tingkat Provinsi Piala Nusantara 2014. Terutama soal dana penyelenggaraan.

 

"Asprov hanya menanggung biaya perangkat pertandingan. Biaya lainnya, mulai dari akomodasi sampai stadion, ditanggung ppara klub. Dan, keinginan pakai sistem home and away itu datang dari klub peserta," ujar Haryoso, Ketua Asprov PSSI Babel.

 

Tingkat Provinsi Piala Nusantara 2014 di Babel diikuti 7 klub. Hebatnya, hampir semua klub punya stadion. Hanya ada 1 klub yang pakai stadion yang sama dengan klub lainnya. Dari 7 klub itu, empat di antaranya asal Kepulauan Bangka.

 

Mereka adalah PS Bangka Tengah, Bangka Selection FC, Gunung Muda Bantara FC, dan Persipas Pangkal Pinangdan. Tiga klub lain asal Kepulauan Belitung. Mereka adalah Belitung FC, PS Belitung Timur, dan Persibel.

 

Dua dari tujuh klub itu, tercatat sebagai klub baru yang berstatus calon anggota PSSI. mereka adalah Bangka Selection dan Gunung Muda Bantara FC.

 

Di luar tujuh klub itu, Asprov Babel juga punya 3 klub lain. Namun, mereka menyatakan belum siap mengikuti Tingkat Provinsi Piala Nusantara 2014. Tiga klub itu adalah PS Bangka Selatan, PS Forkap, dan PS Muntok.

 

"Kami juga punya PS Bangka yang berlaga di pentas Divisi Utama (DU) 2013/2014 dan Persibabar yang mentas di Divisi I 2014," tandas Haryoso.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini