nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Para Pemain Arsenal Terlalu Ofensif"

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Senin 19 Mei 2014 06:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 05 19 45 986726 4aETLVkmvg.jpg Para punggawa Arsenal dirasa Adams terlalu ofensif (Foto: Ist)

LONDON – Arsenal baru saja menikmati rasanya meraih sebuah trofi, yakni Piala FA setelah sembilan tahun ‘puasa gelar’. Namun bukannya pujian yang didapat The Gunners dari salah satu legendanya, Tony Adams. Arsenal justru mendapatkan kritik.

Bukan kritik yang menjatuhkan, kritik positif nan membangun ditunjukkan Adams pada gaffer Meriam London, Arsene Wenger. Eks bek Arsenal yang menghabiskan sepanjang karirnya untuk satu tim tersebut, menyoroti pemain yang dimiliki Wenger terlalu bertipikal ofensif alias menyerang. Ia pun ingin Wenger segera menyeimbangkan skuad yang dimilikinya.

“Saya percaya sebuah klub sepakbola mengenai suatu keseimbangan dan saya tidak berpikir Wenger memilikinya. Ia terlalu banyak memiliki pemain ofensif. Ozil pemain fantastis dan pemain hebat, namun mari datangkan lebih banyak lagi di Arsenal dan juga trofi-trofi selanjutnya,” ujar Adams kepada Sky Sports News Radio, Senin (19/5/2014).

Adams yang kini berusia 47 tahun, juga memberi saran untuk Wenger, perihal posisi yang harus ‘ditambal’. Sekaligus memuji beberapa pemain The Gunners yang tampil luar biasa hebat musim ini.

“Saya berpikir kami memiliki banyak pemain yang tampil luar biasa hebat musim ini – Cazorla, Wilshere, Ramsey dan Rosicky. Saya ingin melihat dua full back yang kuat dan mungkin satu pemain tengah yang kuat, laiknya Manu Petit atau Patrick Vieira. Intinya, seseorang harus berada disana dan sedikit berbeda,” imbuh Adams.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini