Share
Ekspresi kecewa para pemain Barcelona. (Foto: Reuters)

Iniesta: Akhir yang Menyedihkan

Rintani Mundari

Minggu, 18 Mei 2014 - 03:49 wib

BARCELONA – Raksasa La Liga, Barcelona harus menutup musim ini tanpa meraih satu gelar pun. Satu-satunya peluang Barca mengangkat piala harus musnah lantaran hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Atletico Madrid di partai pamungkas yang digelar di Camp Nou.
 
Blaugrana yang menurunkan skuad terbaik, berhasil unggul lebih dulu lewat gol Alexis Sanchez pada menit ke-34. Namun, gol bek Atletico Diego Roberto Godín pada menit ke-49 menjadi mimpi buruk pasukan Gerardo Martino.
 
Jenderal lapangan tengah Barca, Andres Iniesta pun mengatakan bahwa perjalanan timnya musim ini terbilang gagal. Iniesta menambahkan bahwa mereka membayar mahal karena tak mampu menyempurnakan berbagai peluang yang hadir.
 
“Ini adalah akhir yang menyedihkan. Tak ada yang dapat saya katakan,” tegas Iniesta, seperti dilansir Canal Plus, Minggu (18/5/2014).
 
Di duel panas nan menentukan tersebut, Atletico sendiri harus kehilangan sejumlah pilar, sebut saja sang andalan, Diego Costa yang kabarnya mengalami cedera hamstring, dan dua pemain lain, Arda Turan dan Adrián López Álvarez.
 
“Kami harus mengucapkan selamat kepada Atletico. Mereka layak menjadi juara. Kami telah gagal, sebagai sebuah tim. Kami memiliki peluang sampai pertandingan terakhir, sama seperti mereka. Namun, Atletico lebih baik,” tuntasnya.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 10
    3 Valencia CF 9
    4 Real Sociedad 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 FC Internazionale Milano 13
    2 Napoli 12
    3 Juventus 12
    4 Lazio 10
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 6
    2 FC Bayern Munich 6
    3 Hamburger SV 6
    4 Hannover 96 6