nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PSS Siap Terbangkan Empat Anak Indonesia ke Milan

Decky Irawan Jasri, Jurnalis · Sabtu 17 Mei 2014 09:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 05 17 51 986163

JAKARTA – Pertamina Soccer Star (PSS) kembali digelar 24 Mei mendatang. Setelah di tahun sebelum program AC Milan Academy ditiadakan, PSS kembali mengirim empat anak terbaik dari enam kota besar di Tanah Air terbang ke Milan.

 

Gong PSS mulai ditabuh di Stadion Simprug Pertamina, Jakarta, dan dilanjut ke Palembang di Stadion Bumi Sriwijaya (24-25 Mei 2014), Surabaya di Stadion 10 November dan Makassar di Stadion Andi Mattalatta (31 Mei-1 Juni 2014). Sementara untuk Jayapura di Stadion Barnabas Yoew Sentani (6-7 Juni 2014) serta Balikpapan di stadion Persiba Balikpapan (7-8 Juli 2014).

 

Ada beberapa kategori program yang diterapkan PSS kali ini. Pertama, akan ada 24 pemain terbaik yang mendapatkan beasiswa Pertamina Soccer School.

 

”Melalui Pertamina Soccer School, para pemain muda tersebut akan menjalani pendidikan formal dan sepakbola selama tiga tahun tanpa biaya apapun, sebelum dilepas ke jenjang professional," ungkap Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir.

 

Lalu program kedua, akan diambil empat dari 48 anak dengan bakat mengolah si kulit bundar di atas rata-rata yang dikirim untuk berguru di AC Milan Academy. Program ke Milan, jadi hadiah utama untuk para bakat-bakat terbaik yang nantinya terpilih.

 

"Program ini adalah bentuk kerjasama dengan AC Milan. Bahwa AC Milan berperan penting dalam proses seleksi dan program sekolah Pertamina," jelas Ali.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini