Share
Lionel Messi (foto: Reuters)

Messi: Gelar La Liga Tak Menyelamatkan Musim Barca

A. Firdaus

Sabtu, 17 Mei 2014 - 08:42 wib

BARCELONA – Raksasa Catalan, Barcelona menjalani musim ini dengan cukup memperhatinkan. Bahkan mega bintang Lionel Messi menganggap jika Barca berhasil menjuarai La Liga, itu tidak akan cukup menyelamatkan muka Barca.
 
Barcelona telah kehilangan dua gelar musim ini. Liga Champions disingkirkan oleh Atletico Madrid pada babak perempatfinal. Sementara gelar Piala Raja atau sering disebut Copa del Rey melayang ke tangan Real Madrid, setelah Barca kalah 1-2 di final.
 
Kini sisa perburuan gelar hanya tinggal La Liga saja. Barca yang sempat terseok-seok di pertengahan kompetisi, kini berpeluang memperebutkan gelar, andai bisa memenangkan laga melawan Atletico di jornada terakhir. Pasalnya, saat betandang ke markas Atletico, Barca punya modal bagus, yaitu menahan imbang El Atleti di Vicente Calderon.
 
“Saya pikir La Liga adalah turnamen penting. Kami selalu mengatakan gelar itu benar-benar penting karena itu bermakna banyak. Itu tugas kami sepanjang tahun,” ucap Messi kepada Goal, Sabtu 17 Mei 2014.
 
“Namun kini telah menjadi sulit, tahun yang sulit, dan setiap musim kami mengalami keadaan yang sulit dan kami mampu mengatasinya. Jadi saya pikir jika kami mendapatkan trofi, itu akan menjadi penting bagi kami semua,” sambung pemain yang baru memperpanjang kontrak dengan Barca.
 
“Akan tetapi saya tidak tahu apakah mendapatkan gelar La Liga akan menyelamatkan musim kami, tapi terpenting itu akan menjadi trofi penting,” tegasnya.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 10
    3 Valencia CF 9
    4 Real Sociedad 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 FC Internazionale Milano 13
    2 Napoli 12
    3 Juventus 12
    4 Lazio 10
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 6
    2 FC Bayern Munich 6
    3 Hamburger SV 6
    4 Hannover 96 6