Akhirnya Liverpool Ungguli Manchester City, Tapi…

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 15 Mei 2014 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 15 45 985363 ZaS5tCPxpM.jpg Liverpool (Foto: REUTERS)

LONDON – Liverpool akhirnya mampu membuat dirinya finis di atas Manchester City. Tapi bukan di klasemen akhir Premier League, melainkan dalam jumlah uang yang dihasilkan Liverpool di Premier League musim ini.

Runner-up Premier League musim ini itu mampu meraup jumlah fantastis, yaitu sebanyak 97.5 juta poundsterling di musim ini. Jumlah itu merupakan pendapatan terbanyak, dibandingkan klub Premier League lainnya di musim ini. Klub asuhan Brendan Rodgers itu mengalahkan City yang berada di posisi kedua, karena di musim ini pertandingan The Reds lebih sering ditayangkan televisi.

City sendiri tahun ini mendapat 96.5 juta poundsterling, jauh tinggi dari raihan 60.8 juta poundsterling Manchester United kala tahun lalu yang menjuarai Premier League.

Jika digabungkan, klub-klub Premier League total mendapat 1.56 miliar poundsterling. Itu tentu karena kesepakatan terbaru dengan jaringan TV dunia yang menayangkan Premier League, yang mengucurkan dana senilai 5.5 miliar poundsterling selama tiga tahun.

Premier League mungkin bergulir dengan begitu apik di musim ini, tapi tidak bagi chief executive Richard Scudamore yang kursinya sedang “panas”, setelah email yang berisi konten pribadinya terkuak ke publik akhir pekan kemarin.

“Dalam hal kebijakan disiplin FA, kami sedang mempertimbangkan mengambil tindak lanjut atas pernyataan Scudamore yang termuat ke arena publik. Ya, kami akan menindak lanjuti hal tersebut karena mempertimbangkan isi email itu yang benar-benar tidak perlu,” terang Chairman FA, Greg Dyke, yang dilansir Dailystar, Kamis (15/05/2014).

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini