nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Indra Sjafri yang Menjaring Bakat di Loop Soccer FunFest

Arpan Rachman, Jurnalis · Rabu 14 Mei 2014 09:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 05 14 51 984699 gbWWdqknOh.jpg Pelatih Indra Sjafri. (Foto: Okezone)

MAKASSAR - Telkomsel kepada Okezone mengklarifikasi ihwal keikutsertaan Indra Sjafrie, pelatih tim Nasional U-19, untuk turut memantau bakat di ajang Loop Soccer FunFest 2014.

 

"Bukan Indra Sjafri secara pribadi yang menyeleksi para pemain, melainkan para talent scouters (pencari bakat) dari Yayasan Garuda Jaya," kata Aldin Hasyim, Manager Media Relation Telkomsel, kepada Okezone, Rabu (14/5/2014).

 

Diketahui, Loop Soccer FunFest 2014 berupa kompetisi sepakbola sebagai penjaring bakat-bakat muda di Indonesia untuk tingkat SMP dan SMA akan digelar di 12 kota Indonesia. Masing-masing di Makassar, Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Malang, Samarinda, Manado, dan Jayapura.

 

Terpisah, Hendro Tri Cahyono, General Manager Sales and Customer Care Telkomsel Region Sulawesi, menyebutkan minat anak muda Indonesia yang antusias terhadap sepakbola diharapkan dapat terfasilitasi dengan Loop Soccer FunFest. "Kami mengajak mereka ikut serta di kompetisi ini agar bisa menunjukkan kehebatan mereka bermain bola," kata Hendro kepada Okezone.

 

Selain berhadiah uang tunai bagi pemenang, kompetisi ini juga memberi kesempatan spesial bagi pemain-pemain terbaik yang akan dipilih guna bergabung dalam sebuah 'Elite Training Camp' yang dijaring oleh Yayasan Garuda Jaya.

 

"Dari 12 kota akan terjaring 100 pemain yang berikutnya mengikuti Elite Training Camp. Setelah itu, dikerucutkan lagi menjadi 24 pemain U-19 versi Telkomsel," tutur Hendro.

 

Registrasi untuk menjadi peserta Loop Soccer FunFest mulai 1-26 Mei 2014. Turnamennya akan dihelat pada 8-22 Juni 2014 mendatang.

 

Format turnamen berbentuk mini soccer (sepakbola mini), yakni 5 lawan 5 pemain dengan 5 pemain cadangan dalam satu tim. Mereka bertanding dalam arena seluas seperempat lapangan sepakbola.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini