nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sherwood Akan Jadi Pelatih Sukses di Inggris

Rintani Mundari, Jurnalis · Rabu 14 Mei 2014 13:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 05 14 45 984836 RAGFsEg3NF.jpg Tim Sherwood. (Foto: Reuters)

LONDON – Kiper veteran Tottenham Hotspur, Brad Friedel mengungkapkan bahwa Tim Sherwood boleh berbangga atas apa yang telah diraihnya sebagai pelatih dalam kurun waktu yang singkat di White Hart Lane. Sherwood dianggap bisa sukses bila melatih di Premier League.

 

Sherwood naik tampuk pelatihan Spurs menggantikan posisi Andre Villas-Boas, yang mengalami pemecatan di awal musim. Namun, Sherwood yang kini berusia 45 tahun itu dibebaskan dari tugas-tugasnya sebagai pelatih, Selasa lalu.

 

Fakta ini pun menimbulkan spekulasi bahwa Spurs takkan lagi menggunakan jasa Sherwood musim depan. Akan tetapi, Friedel percaya bahwa manajemen Spurs akan memberikan kesempatan bagi Sherwood sekali lagi.

 

“Saya pikir Tim (Sherwood), terutama dalam pekerjaan pertamanya sebagai pelatih. Dia telah melakukan tugasnya dengan baik,” kata Friedel, kepada BBC Radio 5, seperti dilansir Sportsmole, Rabu (14/5/2014).

 

Untuk pelatih muda, memang tidak mudah menggantikan posisi Villas-Boas saat itu. Tapi, Friedl meyakini Sherwood sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Apalagi, Spurs berhasil lolos ke Europa League musim depan.

 

“Dia memakai hatinya pada lengan bajunya. Dia diminta untuk mengambil kendali secara sementara dengan pemain yang belum tentu menerimanya, tetapi saya pikir dia telah melakukannya dengan sangat baik,” sambungnya.

 

“Saya kira, dia cukup baik melakukan tugasnya di Premier League, baik dengan Tottenham atau dengan klub lain. Saya pikir dia memiliki masa depan yang hebat (sebagai pelatih), seperti halnya Les Ferdinand dan Chris Ramsey,” lanjut kiper 42 tahun itu.

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini