Gagal Raih Kampiun Rodgers Raih Pelatih Terbaik

Putri Utami, Jurnalis · Selasa 13 Mei 2014 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 13 45 984186 PlFIvhG5BR.jpg Brendan Rodgers (Foto: Dailymail)

LONDON – Brendan Rodgers memang gagal mengantarkan Liverpool menjadi kampiun Premier League musim ini. Akan tetapi Rodgers mendapat berkah lain dengan terpilih menjadi Pelatih terbaik musim ini versi Asosiasi Pelatih Liga atau  League Managers Association (LMA).

Pelatih berusia 41 tahun ini meraih 92 suara dari pelatih lainnya yang tergabung dalam asosiasi tersebut. Rodgers juga berharap dirinya bisa merayakan kemenangan ini seperti halnya Manchester City merayakan saat menjadi kampiun, "Saya berharap untuk berada di tempat terbuka di atas bus malam ini," ujar Rodgers diiringi nada candaan.

Bagi Ketua LMA, Howard Wilkinson penghargaan ini pastinya bisa memberikan pengaruh positif bagi Liverpool di musim depan untuk kembali bersaing merebut trofi Premier League selama 24 tahun terakhir. 

“Tidak ada penghargaan yang lebih tinggi kepada manajer dan pekerjaannya selain penghargaan baginya dari pertandingan antara teman dan musuh. Kami memuji Brendan Rodgers atas raihan penghargaannya,” ujar Wilkinson seperti dilansir Sky Sports, Selasa (13/5/2014).

“Performa Liverpool dan hasil musim ini sudah mengingatkan kenangan beberapa tahun lalu ketika harus bersaing dengan Leeds dan Manchester United. Untuk Liverpool dan Brendan, saya yakin musim ini menandakan perjalanan dan era baru,” tambahnya.

Selain Rodgers pelatih Crystal Palace, Tony Pulis juga mendapatkan penghargaan Manajerial Terbaik Premier League Musim ini, lantaran dirinya bisa membawa Crystal Palace menembus Premier League dan finis di posisi 11.

“Kami finis di posisi enam dalam Championship musim lalu dan posisi 11 di Premier League musim ini. Itu adalah 15 lompatan. Tapi penghargaan ini bukan hanya tentang saya, tapi juga Steve Parish (Pemilik) dan tiga direktur lainnya, para suporter dan para pemain tentunya,” ujar Pulis usai menerima penghargaan.

Selain Rodgers dan Pulis, pelatih dari Divisi di bawah Premier League juga mendapatkan penghargaan serupa yaitu:

Manajer Championship Musim ini: Nigel Pearson yang berhasil membawa Leicester City berlaga di Premier League musim depan.

Manajer League 1 Musim ini: Pelatih Wolverhampton Wanderers, Kenny Jackett dan pelatih Leyton Orient, Russell Slade.

Manajer Ligue 2 Musim ini: Pelatih Scunthorpe United, Ross Wilcox yang juga mendapat Prestasi Penghargaan Spesial dari Sir Alex Ferguson dengan 28 laga tak terkalahkan.

Manajer FA Cup musim ini jatuh kepada Nigel Clough yang berhasil membawa Sheffield United sampai ke semifinal.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini