Fans City: Thanks Palace & Dua "Bus" Chelsea

Rintani Mundari, Jurnalis · Senin 12 Mei 2014 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 12 45 983813 sxQf6YmFXt.jpg Salah seorang fans City dengan sebuah poster ungkapan rasa terima kasihnya. (Foto: Daily Mail)

MANCHESTER – Premier League musim ini menjadi milik Manchester City. Ini menjadi trofi kedua The Citizens dalam tiga musim belakangan, trofi pertama sejak 44 tahun terakhir diraih musim 2011 lalu.

Pasukan Manuel Pellegirini itu memastikan diri sebagai kampiun musim ini usai menaklukkan tamunya West Ham United dua gol tanpa balas di partai Pamungkas di Etihad Stadium, Minggu malam.

Para pemain City merayakan sukses musim ini. (Foto: Reuters)

City sendiri sempat kesulitan menerobos barisan pertahanan pasukan Sam Allardyce. Hal tersebut terbukti ketika City baru dapat membobol gawang West Ham pada menit ke-39 melalui Samir Nasri. Sementara gol kedua hadir lewat sang kapten, Vincent Kompany, 10 menit berselang.

Ada hal menarik yang ditunjukkan para fans saat laga kontra West Ham. Seperti umumnya fans yang memberi dukungan kepada klub kesayangannya, fans City pun seolah total dalam memberikan support di puncak perjuangan timnya.

Gelar Premier League kedua Aguero bersama City. (Foto: Reuters)

Seorang fans City kedapatan fotografer Daily Mail, Senin (12/5/2014) tengah mengangkat sebuah poster bertuliskan “Champions, Thanks Crystal Palace, Chelsea’s 2 buses and Stevie G. Suarez.. u still crying?”

Entah ucapan terima kasih terhadap sejumlah elemen yang memberi jalan atau memudahkan langkah City menyabet mahkota Premier League atau hanya kalimat bernada satire untuk Liverpool yang beberapa pekan belakangan diprediksi akan menjadi kampiun musim ini.

Spanduk lain yang ada di salah satu Etihad Stadium. (Foto: Reuters)

Lantas, mengapa harus berterima kasih terhadap Palace? Pasalnya, klub besutan Tony Pulis itu berhasil menahan imbang si Merah yang sempat unggul 0-3 hingga menit ke-55. Laga di Selhurst Park pun berakhir dengan skor 3-3.

Sementara Chelsea, di pekan ke-35 berhasil mempermalukan pasukan Brendan Rodgers dengan skor 0-2. Mungkin karena itulah fans City berterima kasih kepada klub arahan Jose Mourinho yang saat itu menerapkan strategi negative football atau yang lebih dikenal dengan istilah “parkir bus” dan kalimat “Chelsea’s 2 buses” mungkin merujuk hal tersebut.

Para fans turun ke lapangan. (Foto: Daily Mail)

Usai peluit panjang tanda berakhirnya laga, para fans pun langsung tumpah ruah ke lapangan. Mereka mengabadikan momen berharga tersebut dengan berfoto, mungkin kelak hal ini akan menjadi sejarah dan kenangan manis buat mereka.

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini