Mou: City Layak Juara

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 12 Mei 2014 08:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 12 45 983529 xS24FXWDN9.jpg Jose Mario dos Santos Mourinho Felix (Foto: Dylan Martinez/REUTERS)

CARDIFF – Comeback José Mourinho ke Chelsea musim ini gagal berbuah gelar. Supremasi tertinggi Premier League, jatuh ke tangan sang rival, Manchester City. Berbeda dari biasanya, Mourinho berbesar hati menerima saingannya keluar sebagai pemenang.

 

Saat ditanya apakah City yang sanggup mereka kalahkan dua kali musim ini pantas juara, Mou – panggilan santai Mourinho, menganggukkan kepala. Gaffer flamboyan itu mengakui kelayakan City yang mampu juara tanpa bergantung pada hasil tim-tim lain.

 

“Saya percaya demikian (City pantas juara). Mereka unggul empat poin dari Chelsea dan dua dari Liverpool,” ungkap Mou, sebagaimana dilansir SportBT, Senin (12/5/2014).

 

“Mereka tak memanfaatkan hasil Aston Villa-Chelsea dan Chelsea-Sunderland. Kekalahan kami itu tak ada hubungannya dengan mereka. Mereka layak meraih gelar,” imbuhnya.

 

Chelsea sendiri harus puas finis di urutan ketiga. Tiga poin yang diraih timnya atas Cardiff City di laga pamungkas Minggu malam tadi, tak menggerakkan posisi mereka di klasemen akhir.

 

“Saya tak pernah mendapat hasil seperti ini (finis ketiga). Capaian ini yang pertama kalinya. Namun posisi ketiga bukan sebuah drama, posisi ini harus kami terima pada periode transisi ini,” lanjut Mou.

 

“Anda tak bisa menjentikkan jari Anda dan kemudian kesuksesan langsung datang. Musim ini kami hampir juara, tapi untuk terakhir kalinya, (hasil) Aston Villa-Chelsea dan Chelsea-Sunderland membuat situasi kami semakin sulit,” tutupnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini