Kompany: Saya Datang untuk Angkat Trofi

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 12 Mei 2014 04:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 12 45 983514 hUX4EcXPDq.jpg Vincent Kompany. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Kapten Manchester City, Vincent Kompany sangat senang bisa membantu timnya meraih trofi di Premier League musim 2013/2014. Kompany mengaku senang dapat mewujudkan impian untuk angkat trofi ini.

 

Ya untuk kedua kalinya dalam tiga musim terakhir, Kompany berhasil menjadi pemain pertama yang mengangkat trofi Premier League. Prestasi itu diraih setelah mengalahkan West Ham United 2-0.

 

Samir Nasri membuka keran gol tuan rumah, sebelum Kompany memastikan skuad besutan Manuel Pellegrini menjadi juara lewat golnya di babak kedua. Kompany dkk merayakan gelar juara di Etihad Stadium.

 

“Lupakan soal uang, lupakan semuanya. Sebagai anak kecil, Anda tumbuh sebagai anak kecil usia enam tahun, dan impian Anda adalah bermain, memenangkan pertandingan, dan angkat trofi,” ujar Kompany.

 

“Itu semua merupakan impian saya, saya impikan angkat trofi, dan saya merasa seperti saya telah memenuhi impian ketika saya melakukan ini,” lanjut pemain asal Belgia tersebut, kepada Sky Sport, Senin (12/5/2014).

 

Setelah memecat Roberto Mancini, keputusan manajemen untuk mendatangkan Pellegrini terasa tepat. Pelatih asal Cile itu menjadi salah satu kunci sukses The Citizens membangun sebuah tim yang tangguh.

 

“Kami sudah membangun sebuah klub, tidak hanya sebuah tim. Itu kenapa saya senang bisa datang ke sini, itu kenapa setiap tahun saya memiliki keyakinan kami akan lebih baik, dan tahun depan kami akan semakin baik,” ungkap Kompany.

 

“Jika kami ingin menjadi salah satu klub besar, ini adalah salah satu caranya. Memang membutuhkan kerja keras, tapi orang siap untuk melakukannya,” sambungnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini