Rodgers Tengok Hikmah Runner-up

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 12 Mei 2014 02:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 12 45 983501 IfABI0Vmgz.jpg Brendan Rodgers (Foto: Phil Noble/REUTERS)

LIVERPOOL – Meski masih menyisakan sesal di dada, gaffer Liverpool, Brendan Rodgers memilih melihat hikmah di balik raihan runner-up timnya musim ini. The Reds harus rela titel Premier League diklaim sang rival, Manchester City.

 

Kemenangan 2-1 Steven Gerrard Cs atas Newcastle United di matchday pamungkas, gagal membuahkan gelar. City-lah yang berhak juara setelah membungkus kemenangan pula, 2-0 atas West Ham United di waktu yang bersamaan. City finis di tempat pertama dengan surplus dua poin dari The Kop.

 

Ketimbang meratap pilu, Rodgers justru mengaku bangga atas perjuangan anak-anak asuhnya. Di awal musim, ekspektasi yang ada hanya mengharapkan mereka bisa comeback ke jajaran Big Four.

 

Nyatanya, Liverpool malah mampu saling sikut berebut gelar sampai pekan terakhir liga. Tentunya kini mereka memupuk keyakinan bahwa Merseyside Merah, punya prospek cerah untuk kembali bersaing dan mungkin ‘gantian’ juara musim depan.

 

“Kata-kata buat kami sekarang adalah keyakinan. Yakin bahwa kami sanggup ikut bersaing (berebut gelar). Saya pernah membaca sebuah surat di hari pertama untuk para pemain dari seorang fans. Dia ingin kami kembali ke empat besar,” ujar Rodgers.

 

“Dan sekarang kita tak hanya berpikir kemenangan. Mungkin di waktu yang bersamaan, para pemain dan staf merasa target itu jauh dari jangkauan. Saya membaca surat yang sama pada Minggu lalu dan para pemain masih berpikir hal yang sama,” lanjutnya.

 

Mendasarkan pemikiran itulah Rodgers merasa timnya berkembang pesat dan takkan berhenti di musim ini. Raihan finis kedua, dirasa Rodgers sudah merupakan capaian yang membanggakan, tak hanya buat pemain tapi juga para Liverpudlian.

 

“Kampanye musim ini sungguh indah. Para pemain berbagi perasaan yang kurang-lebih sama saat ini,” sambung Rodgers lagi, seperti dikutip Soccerway, Senin (12/5/2014).

 

“Penampilan kami musim ini luar biasa untuk para suporter, kami membuat mereka berani bermimpi dan sudah jadi tugas kami melakukannya. Dan hal yang lebih hebatnya lagi, adalah bahwa kami akan terus berkembang,” tutupnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini