Spurs Raih Tiket ke Eropa, Arsenal Lumat Norwich

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 11 Mei 2014 23:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 11 45 983474 1hSPSFXOuQ.jpg Emanuel Adebayor dan Paulinho merayakan gol. (foto: Reuters)

LONDON – Tottenham Hotspur berhasil meraih tiket ke turnamen Europa League musim depan. Tiket direbut setelah menghabisi Aston Villa dengan skor 3-0 di Stadion White Hart Lane, Minggu 11 Mei 2014.

 

Hasil ini, Tottenham menempati peringkat enam klasemen akhir Premier League dengan mengumpulkan 66 poin. Bersama Everton dan Hull City yang merupakan finalis FA Cup, Spurs lolos ke Europa League musim depan.

 

Tiga gol semua terjadi di babak pertama. Paulinho membuka skor untuk tuan rumah pada menit 14. Diawali umpan terobosan yang dilakukan Sigurdsson, Paulinho dengan tenang menaklukkan kiper Villa, Guzan. 1-0 untuk Tottenham.

 

Menginjak menit 35, tuan rumah kembali menggandakan keunggulan. Rose mencoba melepaskan umpan ke depan gawang Villa, sebelum bola diteruskan Adebayor, pemain belakang tim tamu, Nathan baker membelokan bola ke gawang Guzan. 2-0 untuk Spurs.

 

Tiga menit kemudian, giliran Emanuel Adebayor yang membuat gol ketiga di pertandingan ini lewat titik putih. Penalti diberikan setelah Agbonlahor melakukan handsball di kotak terlarang. Adebayor mengeksekusi bola dengan baik.

 

Di babak kedua, Spurs berhasil menciptakan begitu banyak peluang. Villa bukan tanpa peluang untuk. Tapi, tuan rumah berhasil mempertahankan keunggulan tiga gol di babak pertama hingga 90 menit berakhir.

 

Hasil pertandingan lainnya, Arsenal menutup pertandingan terakhir dengan meraih kemenangan. The Gunners mampu menumbangkan Norwich City dengan skor 2-0, sekaligus membuat Norwich City degradasi musim depan.

 

Setelah tanpa gol di babak pertama, Arsenal membuka keran gol yang dihasilkan oleh Aaron Ramsey pada menit 53. Carl Jenkinson menutup kemenangan The Gunners delapan menit kemudian. Skor ini bertahan hingga laga usai.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini