nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Dua SSB yang Lolos ke Final di Jakarta

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 28 April 2014 01:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 04 28 51 976695 6RYxtLKtaq.jpg SSB Passer Metro, Lampung, saat merayakan sukses jadi juara di final Regional AQUADNC 2014 (Foto: Dok.AQUA)

JAKARTA – Tim (Sekolah Sepakbola) SSB Passer Metro akhirnya keluar sebagai juara pada babak final Regional AQUA Danone Nations Cup 2014. Hasil ini membawa SSB asal Lampung berpeluang tampil pada grand final di Brasil.

Pada babak final yang digelar di Stadion Arhanud, Jakarta, 26-27 April, SSB Passer Metro sukses menaklukkan Tim SSB Mutiara Cempaka di babak final. Meski kalah, SSB Mutiara Cempaka juga berhak menemani SSB Passer Metro berjuang melawan 15 tim dari daerah lain dalam babak Final Nasional AQUADNC di Jakarta, bulan depan.

Sebelumnya, sebanyak 46 tim terbaik dari provinsi DKI Jakarta dan beberapa wilayah lain, yaitu Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung, Banten, dan Kalimantan Barat telah bertanding selama dua hari pertandingan. 46 tim ini adalah yang terbaik dari total 1.454 tim lainnya di babak Prakualifikasi Regional.

AQUADNC meluaskan jangkauan pesertanya di tahun 2014 ini hingga ke 32 provinsi di Indonesia. Di DKI Jakarta sendiri jumah peserta yang mengikuti festival sepakbola ini mengalami peningkatan sebesar 328,5% dari tahun lalu, yaitu dari 350 tim atau 3.850 anak menjadi 1.500 tim atau 18.000 anak di tahun ini.

Selain naiknya jumlah pendaftar di Jakarta, peningkatan tajam ini juga dipengaruhi oleh ditambahnya cakupan provinsi yang masuk ke dalam kategori regional DKI Jakarta di tahun ini. Pemenangnya akan berhadapan dengan 31 tim dari berbagai negara lain di Brasil.

Brand Director Danone AQUA, Febby Intan, mengatakan, “Kami percaya DKI Jakarta akan menjadi salah satu wilayah potensial lahirnya pemain sepakbola nasional muda berbakat. Hal ini dapat dilihat dari tingginya antusiasme dan bertambahnya jumlah peserta tiap tahunnya serta didukung oleh kualitas permainan yang ditampilkan peserta AQUADNC DKI Jakarta tahun ini” ujarnya dalam rilis yang diterima Okezone.

“Selamat kepada kedua tim pemenang yang berhasil mewakili DKI Jakarta untuk berlaga di babak Final Nasional AQUADNC 2014. Tetap semangat dan persiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk membawa nama baik Indonesia di final dunia sepakbola di Brasil. Sampai bertemu di babak Final Nasional AQUADNC di Jakarta bulan depan,” ujar Febby.

Sejak pertama kali digelar di Indonesia pada tahun 2003, AQUADNC telah banyak berperan dalam mencetak pemain muda berbakat seperti Andik Vermansyah, Rasyid Bakri, Kurniawan Karman dan Muchlis Hadi Ning Syaifullah. Festival sepakbola ini juga melahirkan Asnawi Mangkualam, salah satu anak Makassar yang pernah menjadi kapten final dunia AQUADNC 2011 di Madrid dan telah membuahkan prestasi sebagai pemain Timnas U-16 sekaligus menjadi runner-up dalam Piala AFF U-16 2013 lalu di Myanmar.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini