nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

18,000 Anak Rebutan Tiket ke Brasil

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 26 April 2014 14:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 04 26 51 976236

JAKARTA – Kompetisi AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2014 sudah memasuki babak akhir. Pertandingan untuk wilayah DKI Jakarta berlangsung 26 - 27 April 2014 di Stadion Arhanud.

 

Tercatat sekitar 1.500 tim sepakbola atau 18.000 anak dari Jakarta dan beberapa wilayah lain, seperti Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung, Banten, dan Kalimantan Barat telah mendaftar di festival tahunan sepakbola anak usia 10-12 tahun terbesar di dunia ini. Juara AQUADNC akan membela nama Indonesia pada Final Dunia AQUADNC di Brasil yang berlangsung pada bulan November mendatang.

 

Final regional AQUADNC 2014 berlangsung di 13 kota untuk menjangkau anak-anak di 32 provinsi di seluruh Indonesia. Sebelumnya babak final regional telah sukses dilaksanakan di Padang, Makassar, Manado, Malang, Medan, Bandung, Banda Aceh, Jayapura, Banjarmasin, Semarang, Denpasar, dan Samarinda. Pertandingan di Jakarta ini merupakan penutup dari rangkaian penyelenggaraan babak final kualifikasi regional yang berlangsung mulai 17 Januari hingga 27 April 2014.

 

Masing-masing pemenang dari babak kualifikasi regional akan bertanding di final nasional AQUADNC pada bulan Juni 2014, untuk menentukan siapa yang berhak mewakili Indonesia di Brazil.

 

Juara final nasional ini berhak membawa nama Indonesia di Final Dunia berhadapan dengan tim dari 31 negara lainnya dengan mendapat pelatihan langsung dari mantan pelatih Timnas senior asal Brasil, Jacksen F.Tiago.

 

“Melalui AQUADNC, anak-anak Indonesia akan mendapatkan kesempatan yang sama seperti pemain kelas dunia untuk bermain sepak bola membela negara di pentas dunia,” kata Brand Director Danone AQUA, Febby Intan, dalam rilis yang didapat Okezone.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini