nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gemilang di Spanyol, Menpora Sambut Pemain U-14

Anang Fajar Irawan, Jurnalis · Kamis 24 April 2014 18:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 04 24 51 975404 LD1XEsBfOM.jpg Imran Soccer Academy bertemu Menpora. (Foto: Anang/Okezone)

JAKARTA - Hari ini, Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, kedatangan tamu sekumpulan bocah berprestasi di bidang olahraga, khususnya sepakbola. Mereka adalah anak-anak dari Imran Soccer Academy (ISA).

 

ISA adalah sebuah akademi sepakbola yang memiliki misi untuk mewujudkan impian para calon pesepakbola masa depan, sejak level U-14. Berbagai kompetisi dalam dan luar negeri, telah mereka ikuti.

 

Yang terbaru, mereka mengikuti kejuaraan sepakbola di Malaga, Spanyol dalam kompetisi MIC (Mediteranian International Cup), awal April ini. Di turnamen tersebut, ISA menjadi juara kedua.

 

Raihan runner up, menunjukkan peningkatan yang positif bagi ISA, karena di turnamen tahun lalu, mereka hanya mampu menyentuh babak 16 besar.

 

"ISA memiliki misi untuk mewujudkan impian pesepakbola untuk bisa bermain di level internasional," ujar Imran Putra, presiden ISA

 

"Robinho dan Messi adalah pemain yang berbakat sejak usia dini. Itulah yang kami harapkan dari ISA. Kami ingin memberikan level tinggi pada mereka di usia muda," terusnya.

 

Event terdekat, ISA akan mengikuti kompetisi di Bali. Kompetisi itu bakal diikuti oleh beberapa negara seperti Jepang, Srilanka, dan Korea Selatan.

 

ISA tampaknya sadar betul dengan mimpi anak-anak untuk bisa bermain di level internasional. Dan hingga akhir tahun, mereka berencana akan melakukan lima kali perjalanan ke luar negeri demi mengasah kemampuan anak didiknya.

 

Prestasi ini pun mendapat apresiasi dari Menpora dan ketum PSSI, Djohar Arifin, yang turut mendampingi ISA di gedung Kemenpora.

 

"PSSI sangat memperhatikan pembinaan usia muda. Terima kasih pada klub-klub membina para pemain muda hingga berkompetisi di luar negeri. PSSI siap memfasilitasi segala kompetisi resmi usia muda," kata Djohar.

 

"Prestasi ISA ini sebagai kado manis di HUT PSSI yang ke-84. Saya pribadi, dan atas nama bangsa Indonesia, mengucapkan selamat. Semoga prestasi seperti ini bisa terus berlanjut," tutur Roy Suryo.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini